Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PT Timah Tbk Salurkan CSR Rp 6,2 Miliar

Penyaluran program kemitraan sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam memberikan kontribusi terhadap penyelesaian masalah ekonomi masyarakat

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PT Timah Tbk Salurkan CSR Rp 6,2 Miliar
Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Operasi Produksi PT Timah, Alwin Albar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penyaluran program kemitraan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian PT Timah Tbk dalam memberikan kontribusi terhadap penyelesaian masalah ekonomi masyarakat.

Pada periode triwulan I tahun 2018 dana digulirkan sebesar 6,2 Miliar kepada usaha kecil dan koperasi yang tersebar di wilayah operasionalnya.

Kegiatan berlangsung di Gedung IIKT PT Timah, Bukit Baru Pangkalpinang.

Total penyaluran bantuan kemitraan semester 1 ini sebesar Rp. 6,2 miliar dengan total Mitra Binaan (MB) sebanyak 104.

Adapun industri program kemitraan dari penerima dana CSR yakni perdagangan 54  MB, pertanian 2 MB dengan total Rp 70 juta, perkebunan 5 MB total Rp 295 juta, perternakan 4 MB Rp 225 juta, perikanan 6 MB Rp 223 juta, bidang jasa 14 MB total Rp 100 juta, koperasi 1 MB Rp 100 juta.

Direktur Operasi Produksi PT Timah, Alwin Albar dalam sambutannya menyampaikan Program Kemitraan ialah satu diantara CSR yang diberikan kepada masyarakat pelaku usaha kecil dan menengah.

Guna mendorong kegiatan usaha dan pertumbuhan ekonomi, serta terciptanya pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja dan kesempatan berusaha.

"Dana yang disalurkan melalui program Kemitraan ini pun berasal dari beberapa sumber antara lain penyisihan laba perusahaan setelah pajak, pengembalian pinjaman dari Mitra Binaan, dan lain sebagainya," kata Alwin dalam sambutannya, Kamis (22/3).

Selanjutnya, Alwi mengungkapkan perseroan berharap visi menjadi perusahaan pertambangan kelas dunia yang ramah lingkungan dapat berjalan seiring dengan pembangunan masyarakat yang berada di sekitarnya.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help