Kondisi Air Sungai Di Babel Memprihatinkan

Kepala Dinas PUPR provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak pada acara peringatan Hari Air Dunia di Kolong Retensi Kacang Pedang, Kamis (22/03/2018)

Kondisi Air Sungai Di Babel Memprihatinkan
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Noviar Ishak, Kepala Dinas PUPR Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas PUPR provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak pada acara peringatan Hari Air Dunia di Kolong Retensi Kacang Pedang, Kamis (22/03/2018) pagi menyampaikan bahwa kondisi air sungai di Bangka Belitung cukup memprihatinkan.

"Kalau buat saya cukup memprihatinkan, bisa kita lihat dari beberapa air kolong dan sungai kita mempunyai air yang keruh." Ungkapnya.

Untuk kualitas air di Bangka Belitung sendiri terutama untuk tingkat pencemaran air diakui Noviar bahwa ia belum memiliki data valid mengenai hal tersebut.

"Dalam melihat pencemaran air kan kita bisa lihat dengan kasat mata dari karakteristik fisik, kimia dan sebagainya bisa ditinjau.

Kemudian untuk ketersediaan Sumber Air Baku di Bangka Belitung berdasarkan paparannya bahwa kuantitas air di Provinsi kita tidak kekurangan.

"Untuk dari segi kuantitas, sumber air baku kita tidak kekurangan, hanya saja sekarang kurang terkendali, karena airnya kemana-mana." Ucap Noviar. 

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved