Pesan Danrem 045 Gaya Keluarga Besar TNI Harus Tetap Solid

Acara Komsos TNI dalam rangka menjalin sillaturahmi dengan keluarga besar TNI (KBT) di Aula Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka

Pesan Danrem 045 Gaya Keluarga Besar TNI Harus Tetap Solid
Bangka Pos/ Ryan A Prakasa
Dandim 0413 Bangka Letkol Arm riski Budianto, secara simbolis menyerahkan bingkisan sembako 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Acara Komsos TNI dalam rangka menjalin sillaturahmi dengan keluarga besar TNI (KBT) di Aula Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka, Kamis (21/3/2018) berlangsung meriah serta penuh nuansa kekeluargaan.

Rangkaian acara silahturahmi tersebut dikemas secara apik dengan mengangkat tema 'Melalui Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila & Bhineka Tunggal Ika Untuk Berpartisipasi Dalam Menjaga & Mempertahankan Kedaulatan NKRI'.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budianto dalam sambutanya mengatakan kegiatan silahturahmi kali ini khususnya TNI AD dengan keluarga besar TNI sesungguhnya diharapkan dapat mendukung tugas pokok TNI AD sekaligus secara bersama komitmen menjaga keutuhan & kedaulatan NKRI.

"Acara komunitas sosial TNI dengan menjalin silahturahmi seperti akan lebih menambah keharmonisan antara prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI sekaligus guna mendukung tugas pokok TNI AD," katanya.

Selain itu Riski pun berharap dari kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya (Kodim 0413 Bangka) dapat menumbuhkan rasa kepekaan serta kepedulian terhadap sesama keluarga besar TNI termasuk TNI AD.

"Sehingga nantinya akan terwujudnya kesamaan persepsi antara TNI AD dengan keluarga besar TNI," harapnya.

Dalam kesempatan sama, Komandan Resimen Militer (Danrem) 045 Garuda Jaya (Gaya), Kolonel (inf) Abdurahman diwakili Asisten Teritorial (Aster) Korem 045 Gaya, Mayor Suhardi dalam sambutannya pun ia berpesan agar keluarga besar TNI senantiasa solid dan tetap saling menjaga jalinan silahturahmi antar sesama.

"Keluarga besar TNI harus tetap solid dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI tercinta ini termasuk seluruh komponen masyarakat lainnya oleh karenanya mari terus tingkatkan persatuan dan kesatuan di provinsi kepulauan Bangka Belitung ini, sehingga nantinya akan tercipta kondisi stabilitas keamanan yang baik di daerah," pesan Danrem dalam sambutannya saat acara tadi.

Acara Komsos TNI tersebut tak hanya dihadiri para perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bangka Belitung, namun juga dihadiri para perwakilan Persatuan Pensiunan Angkatan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan & Putra-Putri TNI), Unit Korpri TNI serta perwakilan Darma Pertiwi & Persit Kartika KCK Cab XI DIM 0413/BKA.

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help