Uniknya Motor Modifikasi Momon, Satu Motor Dua Mesin, Bisa Gastrack dan Adventure

Selain itu momon juga mengubah beberapa bagian kerangka motor, untuk menyesuaikan dengan part yang digunakan. untuk kebutuhan

Uniknya Motor Modifikasi Momon, Satu Motor Dua Mesin, Bisa Gastrack dan Adventure
Posbelitung/suharli
Motor KLX milik Momon, (22/3/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - satu motor dua mesin, Widarsono pemilik bengkel Hikari, bertempat di Jalan Sudirman Tanjungpandan, modifikasi motor KLX miliknya untuk kebutuhan Adventure dan balapan (Gastrack) untuk memodifikasi sendiri Widarsono rela mengeluarkan dana setara dengan satu unit motor KLX baru lagi, (22/3/2018).

Untuk menyalurkan hobynya, Widarsono alias momon merombak habis motor Trailnya untuk kebutuhan adventure dan Grastrack, menurut Momon yang paling penting saat melakukan adventure pertama kali di upgrade adalah kaki-kaki sepeda motor yang meliputi pelek, Shockbreaker depan dan swingarm.

Widarsono alias Momon sedang memasang part Motor KLX miliknya
Widarsono alias Momon sedang memasang part Motor KLX miliknya (Bangkapos/Suharli)

"Untuk kebutuhan harian sudah cukup kalau bawan standar KLX ataupun CRF sudah bagus, kecuali untuk balap ganti part SE (Spesial engine)."ungkap Momon (22/3).

Selain mengubah kaki-kaki KLX-nya Momon juga mengupgrade mesin (boreup) dan tentunya disesuaikan untuk kebutuhan Adventure dan Gastrack.

"Tinggal copot pasang saja mesinnya sesuai kebutuhan motor untuk digunakan untuk apa" tutur Momon.

Selain itu momon juga mengubah beberapa bagian kerangka motor, untuk menyesuaikan dengan part yang digunakan.
untuk kebutuhan shok depan momon mengunakan copotan shok depan bawaan honda CR 85, sedangkan Shok belakang dan Swingarm mengunakan ktm 85 SX.

Untuk Pelek saja menggunakan TK japan 19 Depan-16 belakang, rem depa digunakan rem set cr 85 depan, sedangkan rem set belakang menggunakan bawaan klx 150. Setang sendiri mengunakan KTM rental 125, gas spontan copotan bawaan kawasaki KX 85 dan knalpot AHM racing.

Tak ketinggalan Body sepeda motor menggunakan YZ 85.

Menurut Momon Hobby trail adventure bisa untuk buang stress, dan memacu adrenalin, sedangkan Kalau untuk balap untuk saat ini hanya untuk partisipasi meramaikan gastrack yang di pulau Belitung. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved