Masih Ingat Oknum Kapolsek yang Selingkuh dengan Istri Bawahan, Ini Hasil Sidang di Polda

Menurut Hendra, rekomendasi tersebut merupakan hasil keputusan rapat yang diambil komisi kode etik tingkat pertama. Hendra mengatakan, keputusan

Masih Ingat Oknum Kapolsek yang Selingkuh dengan Istri Bawahan, Ini Hasil Sidang di Polda
Tribun Lampung
Dian Fuadi menunjukkan surat laporan kepolisian terkait kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan perwira di Polsek Kalirejo, Lampung Tengah, di Mapolda Lampung, Selasa, 6 Maret 2018. 

BANGKAPOS.COM--Sidang etik kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan oknum perwira Polda Lampung dengan istri anggotanya, kembali berlanjut di Mapolda Lampung, Kamis (22/3/2018).

Dalam sidang hari kedua tersebut, komisi kode etik Propam Polda Lampung merekomendasikan agar pimpinan memecat mantan Kapolsek Kalirejo, Lampung Tengah, berinisial AKP ES.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung Komisaris Besar Hendra Supriatna menyatakan, sidang etik untuk AKP ES sudah selesai.

"Untuk AKP ES sudah selesai, hasilnya kami merekomendasikan untuk PTDH (pemecatan tidak dengan hormat)," ujarnya di Polda Lampung, Kamis siang.

Menurut Hendra, rekomendasi tersebut merupakan hasil keputusan rapat yang diambil komisi kode etik tingkat pertama.

Hendra mengatakan, keputusan ini belum bersifat final karena terperiksa langsung mengajukan banding dalam persidangan.

"Dalam persidangan, terperiksa tidak membantah semua yang ada di persidangan. Namun, setelah ada keputusan rekomendasi PTDH, dia tidak pikir-pikir tapi langsung nyatakan banding. Jadi proses selanjutnya, ya kami menunggu hasil banding," katanya.

Meski ada keputusan rekomendasi PTDH, Hendra enggan menjawab secara tegas terkait pembuktian di persidangan, apakah AKP ES terbukti selingkuh atau tidak.

"Tapi yang jelas kan keputusan komisi kode etik adalah PTDH, jadi ya begitu saja," ucap Hendra diplomatis.

Pantauan Tribun Lampung, sidang kode etik berlangsung secara tertutup dengan penjagaan ketat sejak pukul 13.00 WIB di ruang Subbid Wabprof, Bidpropam Polda Lampung.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved