Video

Pemprov Babel Dengan BPPT Kerjasama Pengerukan Alur Jelitik

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jalin kerjasama dalam pengembangan tekhnologi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi.

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jalin kerjasama dalam pengembangan tekhnologi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT).

Penandatangan kerjasama ini dilakukan di Lantai 3 Hotel Novotel Bangka, Jumat (23/3/2018) Asisten Ekonomi dan Pembangunan Budiman Ginting, dan Deputi Bidang Tekhnologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa BPPT, Wahyu Widodo Pandoe, disaksikan Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Babel Yulizar Adnan.

Dalam perjanjian kerjasama ini, BPPT dapat membantu dengan menggunakan tekhnologi yang tepat. Hal ini kata Yulizar Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Babel mewakili Gubernur Bangka Belitung.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Budiman Ginting,  dan Deputi Bidang Tekhnologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa BPPT, Wahyu Widodo Pandoe, menandatangani perjanjian kerjasama Pemprov BAbel dan BPPT
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Budiman Ginting, dan Deputi Bidang Tekhnologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa BPPT, Wahyu Widodo Pandoe, menandatangani perjanjian kerjasama Pemprov BAbel dan BPPT (Bangka Pos/Agus Nuryadhin)

Dijelaskan Yulizar, saat ini melakukan pengerukan alur di Pelabuhan jelitik Sungailiat. Namun untuk ke depannya, ujar Yulizar, ada kerjasama pengelolaan garam rakyat, e budgeting dan tekhnologi kebutuhan air bersih diminum untuk di pulau-pulau.

Jadi kata Yulizar, bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat berharap kepada BPPT.

"Ini dapat mensinergikan mengembangkan dan memanfaatkan potensi Babel melalui pengkajian dan penerapan serta memasyarakatkan tekhnologi yang mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Babel," kata Yulizar

 Penandatanganan Kerjasama dalam kegiatan Rapat Kerja Kedeputian TIRBR-BPPT Tahun 2018.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved