Sosialisasi Penggunaan Dompet Digital Asal Pangkalpinang, Belanja Pakai QR Code IJOY

Puluhan mahasiswa asal Universitas Bangka Belitung mencoba beli Nasi Komplit Manado pakai dompet Digital.

Sosialisasi Penggunaan Dompet Digital Asal Pangkalpinang, Belanja Pakai QR Code IJOY
Istimewa
Puluhan mahasiswa UBB memperlihatkan QR Code yang mereka pakai untuk bertransaksi di Pondok Ratu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Puluhan mahasiswa asal Universitas Bangka Belitung mencoba beli Nasi Komplit Manado pakai dompet Digital bertempat di Restoran Pondok Ratu Kota Pangkalpinang.

Aplikasi diskon bernama IJOY ini, memudahkan warga Kota Pangkalpinang dalam bertansaksi tanpa menggunakan uang tunai.

Sosialisasi penggunaan Dompet Digital ini dilakukan oleh PT IJOY di Restoran Pondok Ratu ini bertujuan untuk meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan dompet digital di era modern ini.

Beberapa keuntungan yang didapat oleh pengguna aplikasi diskon ini diantaranya, belanja kuliner hemat karena dapat diskon langsung yang diberikan oleh pihak merchant dan PT IJOY.

“Lewat aplikasi IJOY, mereka mahasiswa dapat belanja lebih murah dari yang ditawarkan. Karena kita ada kerjasama dengan pihak restoran,” jelas Yenfi selaku pemilik dan pimpinan PT IJOY.

Yenfi menjelaskan, “ada biaya yang dipangkas dari penggunaan aplikasi ini, sehingga pihak restoran bisa memberikan harga lebih murah. Contohnya saja biaya cetak brosur promosi menjadi hilang, karena dibantu lewat aplikasi ini. Nah, biaya tersebut yang kemudian diberikan kepada konsumen.”

Yenfi mencontohkan menu makanan di Restoran PondokRatu yang menjadi tempat sosialisasi ini harga Nasi Komplit Manado kalau beli langsung adalah Rp. 30.000,- (tigapuluh ribu rupiah), di tambah es teh manis delapan ribu, sehingga total yang harus dikeluarkan menjadi Rp. 38.000,- (tigapuluhdelapanribu rupiah) belum termasuk pajak.

“Namun dengan memakai aplikasi diskon IJOY ini, cukup bayar sebesar Rp. 25.000,- (duapuluhlima ribu rupiah) saja. Sangat hemat bukan??” jelasnya.

Tujuan dari dibentuknya aplikasi ini bukan semata-mata untuk profit, namun memberikan kemudahan untuk masyarakat Bangka Belitung menjadi Provinsi yang melek technology.

“Saya lahir dan besar di Bangka, namun kesulitan untuk bertransaksi dengan menggunakan non tunai. Aplikasi ini harusnya dapat memudahkan orang dalam bertransaksi non tunai,” ungkap Yenfi.

Aplikasi IJOY ini juga terbuka untuk setiap restoran, café, cuci mobil, salon, perusahaan refleksi dan SPA serta perusahaan apa saja yang mau kolaborasi dengan IJOY dapat menghubungi langsung lewat aplikasi. Silahkan download di playstore dan dapat menghubungi IJOY di website www.ijoy.co.id

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved