Leisure Bangka Belitung

Kemenpar Dukung Bangka Culture Wave Jadi News Value yang Datangkan Wisatawan Mancanegara

Dikatakannya, ada 10 Bali baru yang dicanangkan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, salah satunya

Kemenpar Dukung Bangka Culture Wave Jadi News Value yang Datangkan Wisatawan Mancanegara
Bangkapos/Nurhayati
Wakil Ketua Tim Kalender of Event Kementerian Pariwisata M Iqbal Alamsyah saat melepaskan penyu ketika acara pembukaan Bangka Culture Wave, Sabtu (24/3/2018) di De Locomotief Tongaci Beach Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Ketua Tim Kalender of Event Kementerian Pariwisata M Iqbal Alamsyah mengatakan, kementerian pariwisata sangat mendukung event Bangka Culture Wave dan  kegiatan pariwisata di Indonesia.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah kita dukung sepenuhnya dengan promosi," kata Iqbal pada pembukaan event Bangka Culture Wave, Sabtu (24/3/2018) di Pantai Tongaci Sungailiat.

Pemukulan beduk yang dilakukan Wakil Ketua Tim Kalender of Event Kementerian Pariwisata M Iqbal Alamsyah, Asisten Deputi Infrastruktur Pelayaran Perikanan dan Pariwisata Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman Rahman Hidayat, Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan menandai pembukaan Bangka Culture Wave, Sabtu (24/3/2018) di Pantai Tongaci Sungailiat.
Pemukulan beduk yang dilakukan Wakil Ketua Tim Kalender of Event Kementerian Pariwisata M Iqbal Alamsyah, Asisten Deputi Infrastruktur Pelayaran Perikanan dan Pariwisata Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman Rahman Hidayat, Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan menandai pembukaan Bangka Culture Wave, Sabtu (24/3/2018) di Pantai Tongaci Sungailiat. (Bangka Pos/Nurhayati)

Dikatakannya, ada 10 Bali baru yang dicanangkan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, salah satunya di Belitung.

Menurut Iqbal ada tiga konsep yang dicanangkan kementerian pariwisata yakni 3A yakni Atraksi, Aksebilitas dan Amenitis.

"Kementerian pariwisata didukung semua kementerian untuk dapat menampilkan pariwisata Indonesia dimasa mendatang. Sekarang pariwisata menempati tempat kedua," ungkap Iqbal.

Selain itu juga berdasarkan laporan The Travel & Tourism Competitiveness Index (TTCI) Tahun 2017 indeks persaingan pariwisata Indonesia berada pada urutan ke 42.

"Menteri pariwisata sudah membuktikan dari tidak ada sekarang menjadi nomor 42 di dunia. Kita juga mendapat award yang dimenangkan kemenpar karena dukungan semua pihak. Dukungan Presiden Jokowi juga yang membangun berbagai infrastrktur di Indonesia," jelas Iqbal.

Untuk itu dia berharap event Bangka Culture Wave ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat sehingga memiliki news value yang bisa mendatangkan banyaknya wisatawan mancanegara. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved