Mengintip 7 Rahasia Jepang Menjadi Negara dengan Anak-anak Paling Sehat di Dunia

Menurut hasil studi utama kesehatan di seluruh dunia yang diterbitkan dalam The Lancet, anak yang lahir di Jepang diproyeksikan menikmati kehidupan

Mengintip 7 Rahasia Jepang Menjadi Negara dengan Anak-anak Paling Sehat di Dunia
Membiasakan pola hidup sehat pada anak | thisisinsider.com 

BANGKAPOS.COM - Menurut hasil studi utama kesehatan di seluruh dunia yang diterbitkan dalam The Lancet, anak yang lahir di Jepang diproyeksikan menikmati kehidupan terpanjang dan paling sehat di dunia. 

Hal itu dikaitkan dengan pola hidup dan makanan sebagai alasannya. 

Dilansir dari thisisinsider.com, meskipun obesitas dan diabetes tersebar di seluruh dunia, namun tingkat obesitas anak-anak Jepang jauh lebih rendah, bahkan menurun dalam beberapa tahun terakhir. 

Berdasarkan penelitian dan wawancara dengan para ahli, dokter, ahli gizi, ternyata ada tujuh langkah praktis yang dilakukan oleh semua orangtua Jepang untuk memelihara kesehatan anak mereka: 

Baca: Sudah Berusia 500 Tahun, Siapa Sangka Isinya Bikin Kagum dan Takjub

 1. Membuat pola makan keluarga lebih sehat 

Orang Jepang mengonsumsi makanan yang lebih sehat yaitu dengan menyajikan lebih banyak makanan nabati, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, lemak sehat seperti ikan yang mengandung omega 3 dan lebih sedikit mengonsumsi dengan tambahan gula dan garam. 

Standar makanan orang Jepang adalah mengonsumsi nasi lebih banyak daripada roti atau pasta karena lebih mengenyangkan perut, sehingga bisa menggantikan makanan yang kurang sehat. 

2. Makan bersama dan menikmati makanan 

Orangtua Jepang menekankan pentingnya makan bersama anak, bahkan saat mereka sangat sibuk, mereka akan tetap mengatur waktu. 

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help