570 Wirausaha di Babel Akan Dilatih Tentang Pengembangan Usaha

Ada Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 2,5 M untuk Babel dengan sasaran pelatihan 570 orang pendamping 47

570 Wirausaha di Babel Akan Dilatih Tentang Pengembangan Usaha
Bangka Pos/Krisyanidayati
Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi UKM, Rully Nuryanto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi UKM, Rully Nuryanto menyampaikan pihaknya, tahun ini akan memberikan pelatihan bagi 570 wirausaha di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia mengatakan pelatihan ini merupakan program rutin dari Kementerian, sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang koperasi dan UMKM.

Menurutnya, tahun 2018 melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemprov Babel mendapatkan kucuran dana Rp 2,5 miliar untuk pelatihan bagi wirausaha dan koperasi, guna meningkatkan kemampuan sumberdaya daya manusia dalam pengembangan UMKM dan perkoperasian.

"Ada Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 2,5 M untuk Babel dengan sasaran pelatihan 570 orang pendamping 47 orang," kata Rully akhir Pekan Lalu.

Ia menyebutkan pelatihan ini bertujuan untuk menggerakkan dan membantu serta mendukung perekonomian, mendorong pertumbuhan wirausaha dan meningkatkan potensi lokal.

Ia mengatakan dana ini akan dikucurkan ke Pemprov melalui dinas koperasi dan UMKM, yang akan memilih dan mencari peserta pelatihan dari tujuh kabupaten/kota di Babel.

Ia membeberkan, tahun 2017 silam, untuk Babel ada beberapa yang sudah dilatih yakni pelatihan kewirausahaan 210 orang, pelatihan technopreneur 40 orang, pemasyarakatan kewirausahaan 150 orang, pelatihan perkoperasian 30 orang, pelatihan akuntansi/manajerial berbasis kompetensi 430 orang, dan pendampingan paska diklat.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved