Bidik Kawula Muda, KPU Bangka Gelar Festival Musik Pilkada Bangka

Festival musik ini diikuti oleh puluhan peserta acaranya dimulai dari jam 14.00 WIB dan pada malamnya dilanjutkan

Bidik Kawula Muda, KPU Bangka Gelar Festival Musik Pilkada Bangka
ist/humas kpu bangka
Festival Musik Pilkada Bangka 2018 yang dilaksanakan di Taman Kota Sungailiat, Sabtu (24/04/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka gencar melakukan sosialisasi dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018.

Kali ini KPU Kabupaten Bangka menyasar pemilih pemula dengan melaksanakan lomba Festival Musik Pilkada Bangka 2018 yang dilaksanakan di Taman Kota Sungailiat, Sabtu (24/04/2018) malam.

Festival musik ini diikuti oleh puluhan peserta acaranya dimulai dari jam 14.00 WIB dan pada malamnya dilanjutkan dengan malam puncak Gebyar Music Festival Pilkada Bangka Tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri Pemerintah Kabupaten Bangka, kepolisian, Kejaksaan Negeri Bangka dan juga Panwaslu Kabupaten Bangka. 

Meskipun di bawah rintik-rintik hujan masyarakat tetap antusias menyaksikan malam puncak festival musik.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Kabupaten Bangja Zulkarnain menjelaskan saat ini sudah memasuki tahapan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Untuk itu pihaknya mengharap kepada masyarakat berperan aktif melihat apakah nama-nama mereka sudah ada di DPS yang sudah ditempel oleh PPS di kantor kelurahan maupun desa .

"Kalau belum ada bisa langsung datang ke kantor kelurahan atau petugas kami yang ada di kelurahan atau di desa pada tanggal 24 Maret sudah mulai menempel DPS. Kalau ada nama tidak terdaftar di dalam daftar pemilih mereka susah untuk memilih walaupun pada akhirnya bisa menggunakan KTP elektronik," imbau Zulkarnain melalui rilis yang dikirimkan Humas KPU Kabupaten Bangka, Minggu (25/3/2018) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, untuk pilkada kali ini walaupun pemilih mempunyai daftar undangan C6 jika mereka tidak mempunyai KTP El atau surat keterangan (suket) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka tidak bisa memilih.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help