Ketua DPRD Bateng Sebut Untuk Berikan Suprise, Nama Calon Wabup Belum Disebutkan

Mungkin mau bikin Kejutan saja, supaya penasaran sehingga tidak diberitahukan. Seperti bikin surprise

Ketua DPRD Bateng Sebut Untuk Berikan Suprise, Nama Calon Wabup Belum Disebutkan
Bangka Pos / Evan Saputra
Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Telah Finalnya nama calon wakil Bupati Bangka Tengah yang telah diusung oleh enam partai pengusung, pada Kamis (22/3/2018) kemarin, menandakan telah mencairnya pertikaian enam partai dalam menentukan dua nama calon wakil Bupati Bateng.

Panitia adhoc mengatakan bahwa nama akan dimumkan setelah satu Minggu bersamaan penandatanganan berita acara dua nama calon oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh.

Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman mengomentari terkait keputusan partai pengusung yang belum membeberkanya nama calon wakil Bupati Bangka Tengah, menurutnya mungkin karena partai pengusung ingin memberikan kejutan atau suprise kepada masyarakat dan para anggota di DPRD.

"Mungkin mau bikin Kejutan saja, supaya penasaran sehingga tidak diberitahukan. Seperti bikin surprise gitu, jadi belum di sampaikan ke masyarakat, sehingga jadi penasaran, termasuk kami di DPRD juga penasaran,"jelas Algafry kepada wartawan, Minggu (25/3/2018)

Ia menambahkan, bahwa setelah adanya dua nama selanjutnya Bupati bersama partai pengusung lainya untuk bersama sama mengajukan nama itu ke DPRD Bangka Tengah untuk selanjutnya dilakukan pemilihan.

"Alhamdulilah, ini sudah ada dua nama, selanjutnya dua nama itu untuk cepat diantarkan ke DPRD, agar pada April, nanti kita mulai proses, kami akan bentuk Banmusnya,"lanjutnya

Ia menambahkam dalam penentuan calon nanti, pihaknya tidak akan mwlakukan intervensi terhadap anggota ataupun calon dari wakil Bupati Bangka Tengah, pihaknya hanya akan melaksanakan proses yang harus dilalui oleh calon wakil Bupati sebelum akhirnya dilantik oleh Bupati.

"Kita tidak akan interpensi, hanya ingin cepat saja. Siapapun diajukan partai pengusung melalui Bupati kami akan melaksanakan prosesnya. Pertama kita Pansus itu untuk penentuan panitia pemilih. Baru pembuatan tata tertip, didalam panitia pemilih akan memperifikasi data calon, proses itu tidak lama, selama itu bisa berjalan dua minggu selesai,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved