Belum Saatnya Kampanye, Bawaslu Babar Tegur Partai Politik

Partai Politik bersama calon legislatifnya tidak bisa sembarangan memasang atribut kampanye sebelum masanya diberlakukan. Jika ini

Belum Saatnya Kampanye, Bawaslu Babar Tegur Partai Politik
Bangka Pos/Nordin
Diskusi bersama pengurus partai politik dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat di kantor Bawaslu Babar, Senin (26/3/2018) 

Laporan Wartawan BangkaPos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Partai Politik bersama calon legislatifnya tidak bisa sembarangan memasang atribut kampanye sebelum masanya diberlakukan.
Jika ini benar terjadi maka siap-siap akan diproses oleh Bawaslu karena telah melanggar aturan yang telah ditetapkan.

"Kami telah menindak salah satu partai politik terkait hal ini. Mereka telah kami panggil dan memintai pertanggungjawabannya," Sebut Andi Budi komisioner Bawaslu Provinsi Bangka Belitung dalam diskusi bersama pengurus partai politik dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat di kantor Bawaslu Babar, Senin (26/3/2018)

Sementara ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Febri Fahlevi menerangkan, peretemuan yang mengundang pengurus partai politik, media ini membahas alat peraga kampanye.

Menurutnya setelah parpol ditetapkan ada kekosongan sebelum melaksanakan kampanye. Sehingga disitulah ada yang memanfaatkan seharusnya belum dilakukan.

"Kampanye saat ini belum boleh dilakukan, tapi saya lihat sudah cukup banyak dari parpol dan calonnya melakukan hal tersebut, ini perlu diluruskan," teranya

Saat ini yang baru boleh dilakukan parpol adalah sosialisasi, itupun secara internal mereka. Tidak boleh memasang foto disertai logo partainya.

"Yang sudah ada akan kami beri teguran, karena saat ini belum saatnya kampanye," ujar Rio

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved