Pemprov Babel Ajukan 304 CPNS, 181 Diantaranya Untuk Tenaga Guru

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 paling banyak untuk formasi guru sebanyak

Pemprov Babel Ajukan 304 CPNS, 181 Diantaranya Untuk Tenaga Guru
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 paling banyak untuk formasi guru sebanyak 181 orang.

Tahun ini, Pemrov mengajukan 304 orang, untuk formasi kesehatan, pendidikan, dan jabatan pendukung infrastruktur.

"Januari akhir kami ajukan ke Kemenpan, Formasi yang kita ajukan itu 181 orang tenaga pendidik, 59 orang untuk kesehatan, dan 64 orang untuk tenaga teknis infrastruktur," kata, Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman, Senin (26/3/2018).

Ia mengatakan Formasi yang diajukan ini akan diverifikasi oleh Kemenpan, setelah itu baru ditetapkan formasi prinsip alokasi formasi masing-masing pemerintah daerah.

"Formasi prinsip yang sudah diverifikasi Kemenpan iyula yang menjadi acuan kita untuk kouta penerimaan, karena banyak pertimbangannya," ujarnya.

Ia mengatakan jumlah yang diajukan memang tidak sebanding dengan jumlah kebutuhan CPNS di Babel, pasalnya untuk 5 tahun Kedepan dibutuhkan sekitar 1.095 CPNS.

"Analisa kita untuk 5 tahun kedepan 2018-2022 kebutuhan kita 1.095 orang untuk berbagai formasi baik adminstrasi, Pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help