Pengumuman Resmi CPNS 2018 di Daerah, Pembukaan Pendaftaran Juni Pelaksanaan Tesnya Juli

Masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah harus bersiap-siap dari sekarang

Pengumuman Resmi CPNS 2018 di Daerah, Pembukaan Pendaftaran Juni Pelaksanaan Tesnya Juli
Tribun Lampung
CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah harus bersiap-siap dari sekarang. Pasalnya, penerimaan CPNS direncanakan akan dibuka pada Juni mendatang usai pilkada.

Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman membeberkan pada Mei nanti akan ada penetapan formasi prinsip alokasi formasi masing-masing pemerintah daerah.

"Setelah Pilkada kalau informasinya, Juni pendaftaran secara nasional melalui panselnas. Tapi kita belum tau pasti itu berdasarkan informasi sementara, belum ada informasi resmi tertulis ke kita," katanya, Senin (26/3/2018).

Ia mengatakan beberapa tahapan sudah mulai dilakukan, seperti pengajuan formasi.

"Kalau memang bulan Juni pendaftaran, sekitar bulan juli itu baru seleksi tes kompetensi dasar dan bidang," katanya.

Ajukan 304 Orang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 paling banyak untuk formasi guru sebanyak 181 orang.

Tahun ini, Pemrov mengajukan 304 orang, untuk formasi kesehatan, pendidikan, dan jabatan pendukung infrastruktur.

"Januari akhir kami ajukan ke Kemenpan, Formasi yang kita ajukan itu 181 orang tenaga pendidik, 59 orang untuk kesehatan, dan 64 orang untuk tenaga teknis infrastruktur," kata, Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman, Senin (26/3/2018).

Ia mengatakan Formasi yang diajukan ini akan diverifikasi oleh Kemenpan, setelah itu baru ditetapkan formasi prinsip alokasi formasi masing-masing pemerintah daerah.

Halaman
1234
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help