Jokowi Buka-bukaan, CPNS yang Diterima Kebanyakan Jomblo

Presiden Joko Widodo memberikan candaaan saat memberikan sambutan dihadapan ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil

Jokowi Buka-bukaan, CPNS yang Diterima Kebanyakan Jomblo
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo bersama penyanyi Raisa saat pembukaan Munas VII PAPPRI sekaligus memperingati Hari Musik Nasional 2017 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017). 

BANGKAPOS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan candaaan saat memberikan sambutan dihadapan ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2017 di Istora Senayan GBK, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Jokowi mengatakan, pendaftar CPNS yang ikut seleksi pada kali ini sebanyak 2,4 juta orang dan yang diterima hanya sebanyak 33 ribu, atau 1,4 persen dari total pendaftar.

"Artinya apa? Saudara adalah pilihan yang terbaik, saudara adalah generasi muda terbaik Indonesia, yang bisa diterima menjadi CPNS," ujar Jokowi.

Berdasarkan data yang ada, kata Jokowi, CPNS yang diterima dan hadir di sini banyak berstatus single atau jomblo.

"‎Bener enggak?, saya lihat datanya status jomblo-jomblo," tanya Jokowi.

"Tapi dengan status CPNS sekarang, saya yakin suadara gampang cari pacar, iyalah sudah jadi CPNS ya berani PDKT (pendekatan), bener enggak?," tambah Jokowi.

‎Terlepas dari hal tersebut, Jokowi menaruh harapan besar kepada CPNS agar menjadi birokrat yang tangguh, inovasi, dan bekerja keras demi kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

"Untuk itu, saya harap saudara bisa beradaptasi dengan dunia yang sangat dinamis, dunia sekarang dinamis sekali, perubahan cepat sekali," papar Jokowi

Editor: Evan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved