Lima Kampung KB di Kabupaten Belitung Kembali Diresmikan

BkkbN Perwakilan Provinsi Bangka Belitung meresmikan lima kampung KB di Kabupaten Belitung

Lima Kampung KB di Kabupaten Belitung Kembali Diresmikan
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Penandatangan prasasti Kampung KB di halaman Kantor Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- ‎Selain peresmian Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMP N 1 Tanjungpandan, BkkbN Perwakilan Provinsi Bangka Belitung juga meresmikan lima kampung KB di Kabupaten Belitung, Selasa (27/3/2018).

Peresmian dipusatkan di Kantor Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan.

Kelima desa yang baru ditetapkan tersebut adalah Desa Dukong (Kecamatan Tanjungpandan), Desa Petaling (Selat Nasik), Desa Bantan (Membalong), Desa Pelepak Pute (Sijuk) dan Desa Air Batu Buding (Kecamatan Badau).

Kelima desa tersebut menambah jumlah kampung kb di enam desa sebelumnya sehingga totalnya di Kabupaten Belitung menjadi 11 kampung KB.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengatakan, pihaknya berharap kehadiran kampung KB dapat memonitor jumlah kelahiran di desa hingga menghitung angkatan kerja di waktu yang akan datang.‎

"Kampung KB melalui BkkkbN ini kami harapkan, tidak hanya di beberapa desa saja, tapi di seluruh desa di Babel memiliki kampung KB," kata Abdul Fatah.

‎Inspektur Utama (Irtama) BkkbN RI Agus Siskuwo yang hadir mewakili Kepala BkkbN RI Sigit Priohutomo mengharapkan, pencanangan Kampung KB tidak hanya bersifat seremonial belaka.

"Semua kegiatan masyarakat yang mendukung fungsi Kampung KB itu harus diberdayakan. Kemudian instansi pemerintah dan swasta, instansi kependidikan dan keagamaan, semua yang diimplementasikan di Kampung KB ini harus bisa mendongkrak nilai KKBPK. Ini semua harus terwujud di Kampung KB," ujar Agus. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help