Lulusan UBB Semakin Berkualitas

Universitas Bangka Belitung melepas 167 wisudawan Tahun 2018 Angkatan ke XVI dalam Rapat Terbuka Senat UBB Program Sarjana Strata 1.

Lulusan UBB Semakin Berkualitas
Bangka Pos
Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr Ir Muhammad Yusuf saat melepas 167 wisudawan Tahun 2018 Angkatan ke XVI dalam Rapat Terbuka Senat UBB Program Sarjana Strata 1 di Soll Marina Bangka, Selasa (27/3). 

BANGKA POS - Universitas Bangka Belitung melepas 167 wisudawan Tahun 2018 Angkatan ke XVI dalam Rapat Terbuka Senat UBB Program Sarjana Strata 1 di Soll Marina Bangka, Selasa (27/3).

Rapat terbuka ini rencananya dibuka Rektor UBB, Dr Ir Muhammad Yusuf.

Wisuda Angkatan ke XVI UBB Program S1 ini terdiri dari empat fakultas di antaranya Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari 13 program studi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB, Dr IR Ismed Inonu menjelaskan, wisudawan-wisudawati yang mengikuti wisuda ini telah mengikuti ujian pada bulan Februari 2018. Sedangkan puncak wisuda Program S1 UBB pada Oktober 2018.

"UBB melaksanakan wisuda sebanyak dua kali dalam setahun, yaitu bulan Maret dan Oktober," ujarnya.

Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr Ir Muhammad Yusuf saat melepas 167 wisudawan Tahun 2018 Angkatan ke XVI dalam Rapat Terbuka Senat UBB Program Sarjana Strata 1 di Soll Marina Bangka, Selasa (27/3).
Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr Ir Muhammad Yusuf saat melepas 167 wisudawan Tahun 2018 Angkatan ke XVI dalam Rapat Terbuka Senat UBB Program Sarjana Strata 1 di Soll Marina Bangka, Selasa (27/3). (Bangka Pos)

Dikemukakan Ismed, selain program studi yang telah ada, terdapat program studi Budidaya Perairan yang saat ini telah meluluskan sarjana angkatan 1.

Adanya lulusan dari program studi yang baru ini diharapkan lulusan universitas Bangka Belitung akan semakin berkualitas.

"Lulusan UBB ini diharapkan akan lebih berkualitas dan bisa mengisi peluang-peluang pekerjaan di wilayah Bangka Belitung khususnya dan Indonesia umumnya," ungkap Ismed.

Lebih lanjut Ismed mengatakan, mereka yang diwisuda pada bulan Maret 2018, untuk masa tunggu pekerjaan pertama tidak terlalu lama.

Ini menunjukkan bahwa UBB berhasil mendidik dan dapat menyelesaikan gelar sarjana, sehingga mereka dapat diberdayakan di tempat pekerjaan dan dapat berguna di masyarakat.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved