Mahasiswa UBB Miliki Kemampuan TIK

Lulusan Universitas Bangka Belitung harus memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini sangat penting

Mahasiswa UBB Miliki Kemampuan TIK
Bangka Pos/Agus Nuryadhin
DR Ir Muh Yusuf MSi Rektor UBB 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lulusan Universitas Bangka Belitung harus memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini sangat penting, karena dalam era disrupsi revolusi industri 4.0 cepat atau lambat pasti datang.

"Era disrupsi teknologi informasi bukan hanya bakal menggerus bisnis konvensional seperti media massa cetak. Melainkan mengubah ekosistem dunia pendidikan," jelas DR Ir Muh Yusuf MSi, Rektor Universitas Bangka Belitung, dalam acara wisuda ke XVI Program Sarjana Starata 1 berlangsung di Ballroom Soll Marina Bangka Tengah, Selasa (27/3/2018).

Menurut Yusuf era inovasi disrupsi akibat dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cepat sekali dalam semua sektor dalam kehidupan.

"Ini yang harus disadari mahasiswa lulusan UBB, karena ke depan merupakan era digitalisasi. Sehingga mahasiswa harus menyesuaikan diri dengan era teknologi informasi dan komunikasi," ujarnya.

Dikemukakan Yusuf, bahwa mahasiswa harus mempelajari dan menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Jadi sekarang ungkap Yusuf, sudah era digitalisasi.

"Mahasiswa harus memahami dan mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill dan hard skill," jelas Yusuf.

Dimana kata Yusuf, mahasiswa memahami  Soft skill berupa program-program yang ada sekarang, seperti smartphone hingga di bidang e- digitalisasi.

Sehingga mahsiswa bisa beradaptasi dan survive serta memperoleh peluang untuk mencari lapang pekerjaan.

Yusuf mencontohkan saat ini transaksi melalui online e-elektronik serta belanja melalui online.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help