Pemprov Babel Buka Pendaftaran CPNS Usai Pilkada, Serentak Melalui Panselnas

Pemprov Babel sudah mengajukan usulan pengadaan 304 CPNS. Jumlah tersebut didominasi oleh formasi tenaga pendidik, yakni 181 orang.

Pemprov Babel Buka Pendaftaran CPNS Usai Pilkada, Serentak Melalui Panselnas
Informasi CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Bangka Belitung M Erisco Nurrahman mengatakan, seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 rencananya akan dilakukan usai pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Setelah pilkada kalau informasinya, Juni pendaftaran secara nasional melalui panselnas. Tetapi kita belum tahu pasti. Itu berdasarkan informasi sementara, belum ada informasi resmi tertulis ke kita," kata Erisco, Senin (26/3/2018).

Meski demikian, dia menyebut, pihaknya sudah mulai melakukan beberapa tahapan penerimaan CPNS 2018.

Di antaranya, Pemprov Babel sudah mengajukan usulan pengadaan 304 CPNS. Jumlah tersebut didominasi oleh formasi tenaga pendidik, yakni 181 orang.

"Januari akhir kami ajukan ke Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). Formasi yang kita ajukan itu 181 orang tenaga pendidik, 59 orang tenaga kesehatan, dan 64 orang untuk tenaga teknis infrastruktur," ujar Erisco.

Formasi yang diajukan tersebut akan diverifikasi oleh Kemenpan RB. Setelah itu, barulah ditetapkan formasi prinsip alokasi formasi masing-masing pemerintah daerah.

"Formasi prinsip yang sudah diverifikasi Kemenpan itulah yang menjadi acuan kita untuk kuota penerimaan, karena banyak pertimbangannya," kata Erisco.

Ia mengakui jumlah formasi yang diajukan tersebut belum sebanding dengan jumlah kebutuhan CPNS di Negeri Serumpun Sebalai. Sebab, Babel membutuhkan sekitar 1.095 CPNS untuk lima tahun ke depan.

"Analisis kita untuk lima tahun ke depan, 2018-2022, kebutuhan kita 1.095 orang untuk berbagai formasi, baik administrasi, pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya," tutur Erisco.

Sementara, dikutip dari style.tribunnews.com, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka penerimaan CPNS 2018 pasca-pilkada.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved