Pemprov Bahas Keinginan Masyarakat Mencabut HTI

Rapat koordinasi perencanaan pembangunan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung yang diadakan di Hotel Cordella

Pemprov Bahas Keinginan Masyarakat Mencabut HTI
Putrie Agusti Saleha
Suasana Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Rapat koordinasi perencanaan pembangunan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung yang diadakan di Hotel Cordella Selasa (27/03/2018) membahas terkait permintaan masyarakat untuk mencabut HTI (Hutan Tanaman Industri) yang ada di Bangka Belitung.

Hal ini dipicu dengan anggapan masyarakat bahwa keberadaan 8 HTI yang ada di Babel kurang bermanfaat.

"Ini menjadi suatu masalah untuk kita karena masyarakat ingin semua HTI yang ada di Babel di cabut karena mereka merasa kurang bermanfaat. Saya kira adanya sesuatu yang mispersepsi disini." Sebut Syahrudin selaku Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung.

Masyarakat menginginkan agar kawasan tersebut dimanfaatkan untuk lahan pertanian dan perkebunan mereka.

"Saya bilang tolong sampaikan kepada dinas kehutanan bahwa yang namanya HTI itu berada dalam kawasan hutan dan kawasan tersebut tidak bisa digunakan untuk diapa-apakan apalagi untuk bertanam sahang dan berkebun lainnya." Sebutnya.

Selanjutnya, disampaikan oleh Syahrudin bahwa pemanfaatan hutan produksi hanya dapat melalui HTI, HTR (Hutan Tanaman Rakyat) dan Taman Hutan Rakyat (Tahura).(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help