Rumah Potong Unggas Rizaldi Bersertifikat Halal, 'Semoga Semakin Berkah'

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Rumah Potong Unggas Rizaldi Bersertifikat Halal, 'Semoga Semakin Berkah'
Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka
Pemilik RPU Rizaldi saat penyerahan sertifikat halal di Kantor LPPOM MUI Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan sertifikat halal kepada Rumah Potong Unggas (RPU) milik Rizaldi warga Sungailiat.

Penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel, Ahmad Lutfi di Kantor LPPOM MUI Babel, Selasa (27/3/2018).

Rizaldi, Pengusaha RPU di Sungailiat mengaku pentingnya memiliki label halal sebagai landasan menjaga kepercayaan konsumen. Kepedulian terhadap keamanan dan kesehatan pelanggan menjadi komitmen terutama hal tersebut sangat krusial.

Baginya, RPU mempunyai tanggung jawab terhadap kehalalan produk sebelum dikonsumsi masyrakat. Tidak hanya peternak dan pedagang saja, RPU berperan penting menjaga kehalalan. Jika, proses pemotongan dilakukan tidak secara syari’a tentu kehalalannya diragukan.

“Saya selalu tegaskan kepada karyawan agar bekerja secara syari’a sesuai ketentuannya terutama pada proses pemotongan unggas. Setelah adanya label halal ini tentu RPU kami akan semakin giat bekerja menjaga kehalalan komoditi ternak. Semoga, kedepannya usaha yang kami geluti ini semakin berkah dan omzet dapat bertambah. Lalu, apa yang kami kerjakan dapat dipertanggung jawabkan kepada Allah,” jelas Rizaldi

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada LPPOM MUI telah menuntunya dalam proses mendapatkan sertifikat halal. Sehingga, usaha yang telah didirikan sejak 20 tahun lalu dapat mempunyai label halal.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help