Siswa Babel Antusias Ikuti Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018

Para Pelajar antusias mengikuti Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018 yang menghadirkan 30 Universitas dari Taiwan, di Novotel Bangka Tengah

Siswa Babel Antusias Ikuti Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018
Bangka Pos / Krisyanidayati
Para Pelajar yang memadati stand Universitas dari Taiwan di Novotel, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Para Pelajar antusias mengikuti Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018 yang menghadirkan 30 Universitas dari Taiwan, di Novotel Bangka Tengah, Selasa (27/3/2018).

Puspa Lestari, salah satu pelajar mengatakan dirinya antusias untuk mengikuti pameran ini untuk mengetahui berbagai kesempatan dan peluang untuk mendapatkan beasiswa.

"Kami ada 30 orang dari Sekolah, diutus sekolah. Bersyukur saya bisa ikut jadi ada gambaran tentang universitas di luar negeri khususnya Taiwan, jurusan dan beasiswanya," kata siswa SMAN 1 Mendo Barat ini ditemui Bangka Pos, Selasa (27/3/2018).

Puspa tertarik dengan beberapa universitas seperti Hsing Wu University, menurutnya pemeran pendidikan ini perlu dilakukan khususnya bagi siswa kelas XII.

"Ada kepikiran, ini kan sama juga dengan cari peluang tapi mau dibahas juga dengan orang tua. Dengan adanya begini kita jadi tau dan ada gambaran," katanya.

Salwa pelajar SMKN 1 Pangkalpinang, juga turut antusias mengikuti pameran pendidikan ini. Namun, ia menyayangkan universitas yang mengikuti pameran ini kebanyakan dibidang teknologi dan sains.

"Saya jurusa managemen, saya kan kuliah jurusannya enggak sama. Di pameran ini banyak yang teknologi dan sains, jadi sedikit peluang bagi kami yang jurusa managemen dan akutansi. Semoga tahun depan lebih banyak lagi universitas yang ikut tidak hanya Taiwan tapi juga negara lain," ujarnya.

Ia mengatakan waktu pelaksanaan pameran juga tepat menjelang para siswa kelas XII lulus, dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Ini kan juga membuka wawasan kita kalau ada beasiswa dari luar negeri, biasanya kan kita cuma tau SBMPTN, SNMPTN, ternyata ada yang lain juga. Pas lagi dilakukan sebelum kita lulus, lumayanlah nambah refrensi kampus," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help