SMP N 1 dan SMK N 1 Tanjungpandan Diresmikan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)

‎SMP N 1 dan SMK N 1 Tanjungpandan diresmikan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kabupaten Belitung, Selasa (27/3/2018).

SMP N 1 dan SMK N 1 Tanjungpandan Diresmikan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Peresmian SSK di SMP N 1 Tanjungpandan, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- ‎SMP N 1 dan SMK N 1 Tanjungpandan diresmikan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kabupaten Belitung, Selasa (27/3/2018).

Peresmian ditandai dengan penarikan tirai sekaligus penandatangan plang SSK di SMP N 1 Tanjungpandan oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Inspektur Utama (Irtama)‎ BkkbN RI Agus Sukiwo yang mewakili Plt. Kepala BkkbN RI Sigit Priohutomo, Kepala BkkbN Perwakilan Provinsi Babel Etna Estelita.

Agus mengatakan, ‎program SSK mengintegrasikan materi kependudukan dalam pelajaran yang relevan seperti geografi, sosiologi, ekonomi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan pelajaran terkait lainnya.

Program ini menjadi wadah bagi program BkkbN di sekolah seperti GenRe dan sejenisnya. "Sehingga dapat berjalan berdampingan dan simultan.

Tujuannya diharapkan bahwa peserta didik memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan tentang peduli kependudukan. Peserta didik juga diharapkan mencerminkan sebagai keluarga berkualitas," kata Agus

Peserta didik juga diharapkan memiliki pengetahuan yang utuh tentang masalah dan manfaat kependudukan setempat, mengurangi drop out dan kasus-kasus lainnya yang banyak terjadi di sekolah.

SSK diharapkan dapat dapat dibentuk di kabupaten kota lainnya di Bangka Belitung.

‎"Kami menyambut baik adanya SSK yang pertama kali di Babel ini. Kami berharap sekolah ini dapat mengintegrasikan isu-isu kependudukan dan peduli dengan program-program KKBPK," ujar Agus.(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved