Wagub Babel Abdul Fatah Lantik 37 Pejabat untuk Perwakilan Pemprov Babel di Belitung

Sebanyak 37 pejabat administrator dan pengawas untuk perwakilan Pemprov Bangka Belitung

Wagub Babel Abdul Fatah Lantik 37 Pejabat untuk Perwakilan Pemprov Babel di Belitung
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Wagub Babel Abdul Fatah memberikan pengarahan usai pelantikan pejabat administrator dan pengawas untuk perwakilan Pemprov Babel di Pulau Belitung, Selasa (27/3/2018). Pelantikan berlangsung di Kantor UPT PU Pemprov Babel, Tanjungpandan, Belitung 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- ‎Sebanyak 37 pejabat administrator dan pengawas untuk perwakilan Pemprov Bangka Belitung di Pulau Belitung dilantik oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Selasa (27/3/2018).

Pelantikan berlangsung di Kantor UPT Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Babel, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Wagub Babel Abdul Fatah mengatakan, para pejabat yang dilantik ini dapat‎ mewakili kehadiran Provinsi Bangka Belitung di Pulau Belitung.

"Mereka adalah ujung tombak Pemprov Babel di Pulau Belitung. Mereka sangat diharapkan untuk tugas dan tanggung jawabnya di Pulau Belitung," kata Abdul Fatah kepada wartawan seusai pelantikan.

Dia mengatakan, keberadaan para pejabat ini juga diharapkan dapat memperpendek rentang kendali Pemprov Babel.

Keberadaan para pejabat perwakilan ini diharapkan dapat memudahkan koordinasi antara Pemprov Babel dengan Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Kalau urusan surat menyurat pejabat harus ke Pangkalpinang, berapa uang dan waktu yang dihabiskan, kalau ada unit organisasi provinsi ada di sini, ‎mereka bisa cukup menyerahkan suratnya ke sini," kata Abdul Fatah.

Para pejabat yang dilantik ini akan menempati kantor-kantor UPT Pemprov Babel yang ada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Sebagian lagi akan menempati Kantor UPT PU Pemprov Babel yang ada di seberang Kantor Bupati Belitung.

"Mereka juga akan berkantor di sini. Ada UPT-UPT di Beltim dan Belitung. Ruangan di kantor ini juga bisa diisi oleh berbagai UPT, pakai sekat-sekat. Saya rasa kapasitas ruangan di kantor ini, atas dan bawah, bisa menampung pegawai ini," ujar Abdul Fatah. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved