Warga Masih Kurang Antusias Lihat DPS

Mungkin masih banyak warga yang belum mengetahui soal pengumuman DPS ini dan juga mungkin belum sempat datang melihat

Warga Masih Kurang Antusias Lihat DPS
Bangkapos/Edwardi
Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pengumuman DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pilkada Bangka 2018 untuk para calon pemilih di Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka baru diterima Panitia Pemungutan Suara (PPS) [ada hari Sabtu, 24 Maret 2018.

“Malam harinya baru kami tempelkan ke papan pengumuman, kemudian hari Minggu 25 Maret 2018 pagi dipasangkan di tembok Kantor Kelurahan Parit Padang,” kata Erwansa, Ketua PPS Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (27/3/2018).

Diakuinya  sampai hari ini baru ada beberapa orang warga saja yang melihat dan mengecek namanya di DPS yang diumumkan di papan pengumuman itu.

“Mungkin masih banyak warga yang belum mengetahui soal pengumuman DPS ini dan juga mungkin belum sempat datang melihat ataupun mungkin juga kurang antusiasnya,” kata Erwansa.

Diakuinya jumlah TPS-nya di Kelurahan Parit Padang ada 19 TPS. Dulunya terdaftar ada 6.717 calon pemiliih, namun setelah dikurangi pemilih yang tidak memenuhi syarat jumlah yang sekarang ini tidak hapal lagi ada berapa setelah pleno dilakukan KPU.

“Sampai saat ini saya belum ada menerima keluhan warga yang namanya belum terdaftar di DPS, karena itu di papan pengumuman DPS tersebut sudah kami cantumkan nomor HP ketiga petugas PPS. Hal ini untuk mengantisipasi bila ada warga Kelurahan Parit Padang yang belum terdaftar bisa segera melaporkan kepada petugas PPS,” imbuhnya.

Diakuinya petugas PPSjuga  proaktif mendatangi rumah warga yang belum terdaftar,

“Ada dua warga yang baru pindah dari Kampung Jawa Kelurahan Sungailiat ke Kelurahan Parit Padang sudah saya datangi rumahnya agar bisa terdaftar di PPS Parit Padang,” tukasnya.

Selain itu masih banyak warga lainnya yang belum terdaftar sekitar 50-an orang, seperti warga yang bari pensiun dari TNI dan Polri.

“Mereka berhak juga mengikuti Pilkada 2018 ini. Nanti para pemilih baru ini akan didaftarkan di DPS perbaikan sebelum didaftarkan ke DPT,” tukasnya.

Ditambahkannya, selain itu penyebab lain tidak terdaftarnya calon pemilih di DPS, karena nomor NIK nya tidak lengkap sehingga ditolak sistem dan tidak masuk DPS.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help