15 Perusahaan Ikuti Job Fair di Beltim, Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan

Ini merupakan permintaan dari kementerian minimal 15 perusaan, Dalam Job Fair nanti akan ada 400

15 Perusahaan Ikuti Job Fair di Beltim, Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan
Pos belitung/Suharli

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - 15 perusahaan membuka lowongan pekerjaan melalui pameran kesempatan kerja atau Job Fair mulai 6 sampai 7 april 2018 akan datang, di SMK 1 Manggar, Belitung Timur (Beltim). (28/3/2018)

Dari pelaksaanan Job Fair nanti akan diikuti 15 perusahaan, yang terdiri dari berbagai macam sektor, seperti perbankan, perkebunan, perhotelan, pertambangan, jasa dan sebagainya.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Halipa saat ditemui di kantornya menyampaikan, Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI dan Dinas ketenagakerjaan Koperasi dan usaha kecil dan menengah, (DiSNAKERKOPUKM) Kabupaten Belitung Timur berkerjasama dengan SMK 1 Manggar untuk merealisasikan Job Fair bulan april akan datang.


"Ini merupakan permintaan dari kementerian minimal 15 perusaan, Dalam Job Fair nanti akan ada 400 sampai 500 lowongan pekerjaan, disekitar 70 sampai 80 jabatan," ucap Halipa (28/3).

Dari perusahaan-perusahaan sendiri Kebanyakan mensyaratkan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang paling tinggi Strata I (S1), bagi calon pelamar pekerjaan.

Bagi yang pelamar pekerjaan dan masyarakat yang ingin masuk ke area Job Fair akan datang, diwajibkan untuk registrasi online melalui website, 
"e-bursakerja.kemnaker.go.id".


Diterangkan Halipa setelah registrasi online dan input biodata di website tersebut, akan keluar barcode atau kode unit, dimana Barcode harus diprint terlebih dahulu sebagai syarat untuk masuk ke area Job Fair.

"Kita nanti ada tim kusus untuk scanner, setelah oke baru boleh masuk ke area Job Fair tersebut" ujar Halipa.

Sedangkan Untuk syarat-syarat pelamaran kerja,  para pelamar diminta untuk memasukan surat lamaran kerja, Curiculum Vitae (CV), Ijasah terakhir, surat pengalaman kerja bila diperlukan dan pelatihan bila perlu dilampirkan juga.

Ditambahkan Halipa dalam acara  Job Fair nanti juga akan ada seminar-seminar tentang peluang kerja.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved