Ada Dukungan Ganda, Inilah Sanksi Calon DPD RI

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Bawaslu Babel, Andi Budi Yulianto mengatakan masyarakat yang memberikan

Ada Dukungan Ganda, Inilah Sanksi Calon DPD RI
Kompas.com
DPD RI 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Bawaslu Babel, Andi Budi Yulianto mengatakan masyarakat yang memberikan dukungan kepada calon anggota DPD RI tidak boleh sembarangan.

Dukungan yang diberikan kata Andi hanya boleh diberikan kepada satu calon saja.

“Nantikan akan kita verifikasi lagi. Kalau terbukti ada dukungan ganda atau lainnya bisa saja pencalonannya kita batalkan,” kata Andi saat dihubungi bangkapos.com, Rabu (28/3/2018).

Namun untuk teknis pencalonan serta persyaratan calon DPD RI ini hingga saat ini belum diatur secara rinci. Bawaslu Babel dan KPU Babel masih menunggu Peraturan KPU RI.

“Kita belum tahu teknisnya seperti apa. Draf PKPU tentang pencalonan DPD RI ini masih dibuat. Kita tunggu dulu PKPU nya seperti apa, baru bisa menjelaskan secara rinci,” kata Andi.

Terkait dengan dukungan KTP tersebut, Andi menegaskan para calon harus benar-benar menyampaikan persyaratannya dengan benar. Bila tidak tentu ada konsekuansi yang akan diterimanya nantinya.

“Tidak boleh juga menjanjikan sesuatu ke pendukung, baik berupa uang atau lain sebagainya. Masyarakat juga kita minta jangan mudah percaya dan tidak mudah memberikan dukungannya, apalagi sampai menjanjikan sesuatu,” ujar Andi.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help