Advertorial

Ibnu Ajak Wajib Pajak Sampaikan SPT dan Taat Bayar Pajak

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan orang pribadi tahun pajak 2017,

Ibnu Ajak Wajib Pajak Sampaikan SPT dan Taat Bayar Pajak
Bangka Pos / Riki Pratama
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan orang pribadi tahun pajak 2017, peluncuran KSWP dan Pemberian penghargaan kepada wajib pajak Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (27/3/2018) pagi di ruang VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan orang pribadi tahun pajak 2017, peluncuran KSWP dan Pemberian penghargaan kepada wajib pajak Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (27/3/2018) pagi di ruang VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah.

Dalam kegiatan itu juga disampaikan penyampaian SPT tahunan orang pribadi tahun pajak 2017 secara e-Filing.

Kepala KPP Pratama Bangka Dwi Haryadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang dilaksanakan setiap harinya, tujuanya memberikan keteladanan panutan kepada seluruh masyarakat, khusunya masyarakat Bangka Tengah untuk bisa lebih patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan, pelaporan SPT tahunan orang pribadi maupun badan.

"Penyampaian ini merupakan kewajiban, bagi kita telah memiliki NPWP, dengan menghitung, memperhitungkan pajak yang sudah di setor atau di potong oleh pajak lainnya, yang sudah di bayarkan pajaknya melalui bank dan selanjutnya melaporkan melalui penyampaian SPT,"ujar Dwi dalam kegiatannya di ruang VVIP, Selasa (27/3/2018)

Menurutnya, kepatuhan wajib pajak, sangatlah penting bagi pembangunan negara, karena 70 persen pembangunan saat ini dibiaya oleh pajak.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan orang pribadi tahun pajak 2017, peluncuran KSWP dan Pemberian penghargaan kepada wajib pajak Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (27/3/2018) pagi di ruang VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah.
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan orang pribadi tahun pajak 2017, peluncuran KSWP dan Pemberian penghargaan kepada wajib pajak Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (27/3/2018) pagi di ruang VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah. (Bangka Pos / Riki Pratama)

"Penerimaan pajak jadi tulang punggung, dalam membiayai pembangunan, dengan kepatuhan ini, kita bisa meningkatkan kepatuhan pembayaran sehingga penerimaan pajak bisa mencapai target. Dan seluruh rencana anggaran bisa di realisasikan dengan baik. Harapanya dengan peningkatan secara optimal bisa membantu pembangunan agar bisa terlaksana lebih baik lagi,"lanjutnya

Dwi juga mengharapkan dalam penyampaian SPT disampaikan dengan benar, lengkap dan jelas.

"Benar sesuai kondisi keadaan kita, isi seluruh secara lengkap penghasilan laporan harta kita sampaikan, lalu jelas bisa menyampaikan sumber penghasilan yang kita terima,"lanjutnya

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengharapkan selain pegawai di Pemkab Bateng, tetapi para pengusaha kaya pemilik kebun di Kampung juga harus taat terhadap pajak.

Menurut orang nomer satu di Pemkab Bateng ini membayar pajak merupakan suatu kewajiban bagi semua warga negara yang memiliki NPWP, selain itu menurutnya bukan hanya kalangan pegawai di Pemkab yang harus membayar pajak tetapi juga dikalangan pengusaha yang ada di Kampung.

"Ini suatu kewajiban bagi kita menyampaikan SPT tahunan kita setiap tahun, karena kita ini menjadi teladan. Tetapi jangan hanya di Pemkab Bangka Tengah, belum sampai ke kampung kampung. Wajib pajak bukan hanya pegawai, kalau pegawai utangnya banyak, ada potensi dari kita yang belum membayar pajak, ini perlu di siasati bersama mengisi spt membayar pajak langka ini kedepan,"kata Bupati Bateng Ibnu Saleh

Ibnu menyampaikan bahwa di Bangka Tengah banyak pengusaha kaya yang hasil usahanya dari bidang perkebunan, sehingga sudah seharusnya dikenakan pajak dalam upaya membantu pembangunan daerah ini.

"Di Bateng ini banyak petani kaya, dirumahnya sampai miliki empat mobil mereka mobil bagus dan milik pribadi, sebagai orang pemerintahan kepala dinas ajak dan mari kita gandeng, pihak Kecamatan juga membantu itu . Karena untuk perbaikan jalan berlumbang 70 persen sumbernya dari pajak, mari kita sama sama teladan membayar pajak,"ujarnya. (Advertorial)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved