Peningkatan Kompetensi UMKM Perlu Standarisasi Sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga

Dinas KUMKM menggelar konsultasi dan pemberkasan dalam rangka standarisasi sertifikasi pangan industri rumah tangga (PIRT) produk KUMKM.

Peningkatan Kompetensi UMKM Perlu Standarisasi Sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga
ist
Dinas KUMKM menggelar konsultasi dan pemberkasan dalam rangka standarisasi sertifikasi pangan industri rumah tangga (PIRT) produk KUMKM 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM. BELITUNG - Dinas KUMKM menggelar konsultasi dan pemberkasan dalam rangka standarisasi sertifikasi pangan industri rumah tangga (PIRT) produk KUMKM.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Hatika Belitung, Rabu (28/3/2018).

Dalam sambutannya Asisten Deputi Standardisasi dan Sertifikasi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi dan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (KUMKM), Sitti Darmawasita bahwa perlunya peningkatan kompetensi UKM dalam menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Kementrian KUMKM di bidang produksi dalam hal ini menyelenggarakan kegiatan ini agar dapat meningkatkan daya saing sehingga mampu menjadi usaha berkelanjutan dalam skala yang lebih besar," ujarnya.

Ia menyampaikan pula selain pengembangan promosi dagang, pemerintah juga mendorong pemilik usaha dalam mengurus hak atas kekayaan intelektual (HAKI).

"Pelaku UMKM perlu dilindungi kreativitas usahanya agar tidak diakui pihak lain," tegasnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved