Akhmad Mukhsin Resmi Jadi Penjabat Sekda Bangka

pemberlakuan jabatan Sekretaris Daerah ketika mengalami kekosongan sedikit beda dengan jabatan lainya di daerah

Akhmad Mukhsin Resmi Jadi Penjabat Sekda Bangka
Bangkapos/Edwardi
Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H Akhmad Muksin, Kamis (29/03/2018) di ruang OR Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi


BANGKAPOS.COM, BANGKA – Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H Akhmad Muksin, Kamis (29/03/2018) di ruang OR Kantor Bupati Bangka.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan berdasarkan usulan Pemkab Bangka kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sesuai dengan peraturan Presiden RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Plt Bupati Bangka Drs Rustamsyah mengatakan pemberlakuan jabatan Sekretaris Daerah ketika mengalami kekosongan sedikit beda dengan jabatan lainya di daerah.

Pasalnya jabatan Sekretaris Daerah sangat strategis dan merupakan jabatan karier PNS yang tertinggi di daerah.

“Sekretaris daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam hal penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksana tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif lainya,” kata Rustamsyah.

Rustamsyah menambahkan, tugas dan fungsi seorang sekertaris daerah cukup berat, sehingga harus didukung dan dibantu oleh seluruh satuan kerja perangkat daerah  dengan mengedepankan konsep gotong royong .

“Jika kita semua saling bersinergi dan saling membantu, ringan sama-sama dijinjing dan berat sama-sama dipikul, Insya Allah seberat apapun tugas yang kita terima akan menjadi ringan dan tentunya pembangunan dan kemajuan Daerah Kabupaten Bangka ini semakin baik seperti harapan kita bersama,” harapnya.

Rustamsyah berharap kepada Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Bangka yakni H. Akhmad Muksin SH untuk terus bekerja keras, bersatu, bersinergi, berjalan sesuai tugas pokok dan fungsi serta menjauhkan diri dari sifat ego sektoral.

“Insya Allah jika kita ikhlas melakukannya maka  kita akan lebih mampu lagi bersaing baik ditingkat lokal, nasional bahkan glonal. Dan dapat memberikan warna yang mengharumkan Pemerintah Kabupaten Bangkam,”tukasnya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah. Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka dilakukan pemberian ucapan selamat kepada H Akhmad Muksin oleh Plt Bupati Bangka Drs. Rustamsyah.
Kemudian diikuti seluruh tamu undangan.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help