BPJS Kesehatan Gelar Perjanjian Kerjasama JKN-KIS untuk Tenaga Honor dan Aparat Desa Bateng

semua pegawai honorer dan aparatur Desa Kabupaten Bangka Tengah telah didaftarkan jaminan kesehatannya ke BPJS kesehatan

BPJS Kesehatan Gelar Perjanjian Kerjasama JKN-KIS untuk Tenaga Honor dan Aparat Desa Bateng
Bangkapos/Riki Pratama
BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung melaksanakan Forum Komunikasi pemangku Kepentingan utama dan penandatanganan perjanjian kerjasama kepesertaan program JKN-KIS Bagi Tenaga Honorer dan aparatur Desa Kabupaten Bangka Tengah. Kamis (29/3/2018) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung melaksanakan Forum Komunikasi pemangku Kepentingan utama dan penandatanganan perjanjian kerjasama kepesertaan program JKN-KIS Bagi Tenaga Honorer dan aparatur Desa Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Kamis (29/3/2018) siang.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh beserta jajarannya, serta Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dr Adian Fitria beserta stafnya, di acara itu ia menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Bateng bersama BPJS Kesehatan.

"Kita ingin memberikan dukungan serta dorongan pada program JKN, sebagaimana yang diamanatkan dalam program stategis Nasional pemerintah pusat, yang juga merupakan intruksi Presiden Jokowi untuk meminta pihak terkait dari Kementrian, hingga kepala daerah Gubernur dan Bupati untuk mendukung upaya percepatan tercapainya Universal Health Coverage (UHC)," kata Adian, Kamis (29/3/2018).

Dimana dalam kesempatan ini, semua pegawai honorer dan aparatur Desa Kabupaten Bangka Tengah telah didaftarkan jaminan kesehatannya ke BPJS kesehatan.

"Saya mengucapkan terima, kepada Bupati yang telah menyampaikan surat edaran Bupati, dan telah memberikan donasi untuk peserta tidak mampu sehingga bergabungan di dalam program JKN ini, dan juga sebagai upaya Pemerintah mencapai UHC meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta JKN,"ujarnya

Senada Bupati Bateng Tengah Ibnu Saleh juga menyampaikan hal yang sama, menurutnya sudah seharusnya tenaga honor dan aparatur desa mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

"Ini seharusnya sudah kewajiban semua pegawai baik dia honor dan aparatur Desa, kedepan boleh dilihat lagi apakah guri paud dan guru TPA yang belum mendapatkan jaminan kesehatan di daftarkan, dengan melihat anggaran yang ada,"ujarnya

Ia juga mengatakan melalui jaminan kesehatan ini, diharapkan semua masyarakat Bangka Tengah bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

"Kami berupaya masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah  ini sehat dan semuanya mendapatkan jaminan kesehatan, tentunya apabila masyarakat sehat maka bekerja dan beraktifitas akan lebih bersemangat,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved