Advertorial

Erzaldi Bahas Destinasi Kunjungan Presiden RI ke Babel

Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan bertandang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam peringatan Hari Konsumen Nasional 2018

Erzaldi Bahas Destinasi Kunjungan Presiden RI ke Babel
ist
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan memaparkan destinasi kunjungan Presiden ke Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan bertandang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam peringatan Hari Konsumen Nasional 2018 yang dipusatkan di Negeri Serumpun Sebalai pada 25 April 2018 mendatang.

Rencananya, ada lima destinasi menjadi tujuan Jokowi saat berada di Babel. Diantaranya ialah Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Alun-Alun Taman Merdeka, Jembatan Emas, GOR Sahabudin dan perkebunan lada petani di Desa Puput, Bangka Tengah.

Destinasi yang direncanakan akan disinggahi orang nomor satu di Indonesia itu, dipaparkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di Ruang Rapat Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Gedung 1 lantai 3 Jakarta.

Erzaldi memaparkan setibanya Jokowi di Babel akan mendarat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang terminal baru, dengan luas bangunan 6.900 meter persegi yang mampu menampung 1,5 juta penumpang per tahun, dengan jumlah 26 penerbangan per hari. Bandara Depati Amir yang baru resmi digunakan pada 11 Januari 2017 lalu.

Lepas dari Bandara, RI 1 akan menuju Alun-Alun Taman Merdeka. Setelah itu dilanjutkan mengunjungi Jembatan Emas yang menghubungkan daerah Ketapang dan Air Anyir.

"Sensasi melintasi jembatan emas ini adalah, dapat melihat hamparan pemandangan seperti di tengah laut dengan perahu yang hilir mudik," kata Erzaldi saat menyampaikan paparan mengenai sejumlah destinasi tersebut.

Destinasi lain yang akan dikunjungi ialah GOR Sahabudin yang merupakan sirkuit MXGP pada Juli mendatang. Ajang MXGP menjadi salah satu upaya Babel memperkenalkan potensi daerah ke tingkat internasional.

"Destinasi lain yang bakal dikunjungi Bapak Jokowi yakni perkebunan lada di Desa Puput, Kabupaten Bangka Tengah. Selama berada di Babel, Novotel menjadi tempat menginap Presiden," kata Erzaldi.(Adv/02)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help