Wapres Jusuf Kalla Ngomongin Ustaz Abdul Somad Saat Bahas Orang Kerdil

Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba-tiba membicarakan Ustaz Abdul Somad. Bahkan pria asal Makassar itu punya permintaan khusus

Wapres Jusuf Kalla Ngomongin Ustaz Abdul Somad Saat Bahas Orang Kerdil
Kolase
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Ustaz Abdul Somad 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba-tiba membicarakan Ustaz Abdul Somad. Bahkan pria asal Makassar itu punya permintaan khusus kepada penceramaah tersebut.

Wakil Presiden berencana mengajak Ustaz Abdul Somad untuk ikut mensosialisasikan pencegahan stunting alias kekerdilan fisik.

"Nanti akan saya bilang dengan Ustaz Somad agar bicara soal stunting. Jadi intinya adalah mari kita bekerja sama bergotong royong sekali lagi masyarakat hadir. Sehingga ada gerakan nasional untuk pencegahan stunting," tutur Jusuf Kalla.

Sontak saja, penyataan Wapres Kalla itu menuai respons dari para kepala desa dan pejabat daerah yang menghadiri acara pertemuan nasional tersebut. Mereka kompak tertawa dan tepuk tangan.

Melihat sambutan yang diberikan kepala desa dan pejabat daerah, Kalla malah berkelakar.

"Banyak tepuk tangan berarti banyak yang nonton YouTube-nya Ustaz Somad ini pasti," kata Kalla sembari tertawa.

 Dia menegaskan stunting atau kekerdilan tidak dapat diobati sehingga Pemerintah, kementerian dan lembaga.

Menurut Jusuf Kalla kampanye stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, tapi upaya pemerintah daerah pun sangat penting karena yang lebih paham hingga sampai ke desa.

"Memberikan perhatian bukan hanya organisasi keagamaan NU, Muhammadiyah, ataupun organisasi keagamaan yang lain sangat penting," kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan pembukaan Stunting Summit pada Rabu (28/3/2018).

Menurut Jusuf Kalla, di masyarakat kini cenderung mempercayai apa yang dikatakan tokoh agama, baik pendeta dan ustaz.

Halaman
1234
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved