Avanza Bakal Didiskon Besar-besaran Setelah Pasarnya Tergerus Xpander

Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo, penjualan Mitsubishi Xpander pada Februari 2018 mengalahkan Toyota Avanza.

Avanza Bakal Didiskon Besar-besaran Setelah Pasarnya Tergerus Xpander
Kompas.com
Avanza 

BANGKAPOS.COM - Pertarungan antara Xpander dan Avanza makin jadi bahan perbincangan.

Avanza kini perlahan mulai tergeser oleh Xpander. 

Berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi Xpander pada Februari 2018 mengalahkan Toyota Avanza.

Penjualan Xpander yang sebelumnya 7.079 unit (Januari) naik menjadi 7.400 unit, sedangkan Avanza dari 7.543 unit (Januari) turun menjadi 6.773 unit.

Di sisi lain, meski tak secara tersirat menyebut kalau posisi penjualan Avanza terancam, pihak diler resmi Toyota salah satunya Astrido mulai menyiapkan upaya bertahan.

Baca: Sopir Fortuner Nekat Todongkan Pistol Gara-gara Tak Sabar Antre di Jalan Jol

Budi Antony, Operation Manager Astrido, mengatakan mereka sedang menyiapkan program untuk Avanza.

“Makanya untuk memberikan persaingan Xpander, kita bersaingnya dengan program. Untuk mengimbangi, sementara menunggu yang baru (model baru Avanza),” ujar Budi, Kamis (29/3/2018).

Budi menambahkan, program yang dimaksud mulai dari cara pembelian yang mudah, termasuk DP ringan dan angsuran dengan tenor panjang sampai 6-7 tahun.

Sehingga cicilannya bisa murah atau di bawah Rp 2 juta. Kemudian diskon, yang angkanya disebut Budi sangat kompetitif, di kisaran angka Rp 20 jutaan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help