Begini Kronologis Amuk Massa di Desa Rebo, Berikut Identitas Pencurinya

Dua tersangka pelaku pencurian yang ditangkap dan dihakimi massa tersebut masing-masing bernama

Begini Kronologis Amuk Massa di Desa Rebo, Berikut Identitas Pencurinya
Bangkapos.com/Fery Laskari
Seorang pencuri dirawat di RSUD Sungailiat, Jumat (30/3/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kasus dua pencuri dihakimi massa di Desa Rebo Sungailiat Bangka telah ditangani polisi.

Berikut kronologis serta identitas dua pelaku yang dimaksud berdasarkan  keterangan Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian kepada Bangka Pos Group, Jum'at (30/3/2018).

Satu dari dua pencuri ditangkap warga di Desa Rebo, Sungailiat, Jumat (30/3/2018).
Satu dari dua pencuri ditangkap warga di Desa Rebo, Sungailiat, Jumat (30/3/2018). (Bangkapos.com/Fery Laskari)

"Pada Hari Jum'at Tanggal 30 Maret 2018 sekira Pukul 04.00 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), sebagaimana dimaksud Pasal 363 KUHP di Desa Rebo Sungailiat, " kata Sophian.

Dua tersangka pelaku pencurian yang ditangkap dan dihakimi massa tersebut masing-masing bernama Muhamad Faruq Husaini (18), Warga Airmangkok Pangkalpinang dan Beben (28), Warga Kampak Pangkalpinang.

Keduanya diduga mencuri di Gudang (Pul) Alat Berat milik korban, atas nama The Asang di Desa Rebo Sungailiat.

"Kronologi Kejadian pada Hari Jumat,  Tanggal 30 Maret 2018, sekira Pukul 04.00 WaiB, pelaku datang ke jalan Padat Karya Desa Rebo dengan menggunakan satu unit mobil merk Suzuki Pickup warna biru BN 9948 LM. Kemudian pelaku memarkirkan mobil tersebut di pinggir jalan, dan pelaku turun dari mobil membawa satu buah tang potong," katanya.

Kedua pelaku mengira aksi mereka tak diketahui korban sehingga langsung masuk ke gudang.

"Pelaku memanjat pagar gudang dan mengambil dua buah tali las yang sudah dipotong pelaku. Pada saat sedang melakukan pencurian, aksi pelaku diketahui oleh penjaga gudang sehingga pelaku melarikan diri ke mobil yang diparkirkan di pinggir jalan tadi," katanya.

Pelaku kemudian dikejar oleh penjaga gudang serta warga sekitarnya dan  berhasil ditangkap.

Pelaku lalu dihakimi oleh warga beranai-ramai hingga akhirnya babak belur.

"Sekira Pukul 05.30 WIB, Piket Reskrim mendapat laporan melalui telepon dari warga bahwa ada pelaku pencurian yang diamankan oleh warga di Desa Rebo," katanya.

Petugas piket reskrim bersama piket SPK Polres Bangka kemudian mendatangi lokasi kejadian (TKP) dan mengamankan dua orang pelaku pencurian yang dimaksud dan membawa mereka ke RSUD Sungailiat.

"Petugas piket reskrim juga mendatangi TKP pencurian yang berada di Gudang Pul PC milik Asiang dan mengamankan barang bukti  berupa satu unit mobil merk Suzuki Pick up, satu buah tang potong, dua buah tali las yang sudah terpotong pelaku," kata Sophian seraya menyatakan, kedua pelaku dirawat di rumah sakit karena menderita sejumlah luka.(*

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved