Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo Diingatkan Sekarang Tak Lagi Tunggangi Motor Yamaha

Jorge Lorenzo sejauh ini memang masih mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati.

Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo Diingatkan Sekarang Tak Lagi Tunggangi Motor Yamaha
MOTORCYCLE.COM
Jorge Lorenzo 

BANGKAPOS.COM - Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengingatkan kepada pebalap utama tim pabrikan Italia itu, Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu diingatkan bahwa diirnya tidak lagi mengendarai motor Yamaha.

Jorge Lorenzo sejauh ini memang masih mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati. Michele Pirro lantas mengungkapkan bahwa dirinya tetap akan terus membantu Lorenzo.

"Kami ingin membantunya, tetapi dia juga harus menolongnya sendiri. Dia harus ingat bahwa dia tidak lagi mengendarai Yamaha," kata Michele Pirro seperti dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Baca: Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi Baru Sadar Gaya Balapnya Sudah Usang

Meski motor Desmosedici GP18 sudah disesuaikan dengan gaya balapnya, tetap saja tiga kali juara dunia MotoGP itu masih belum meraih hasil bagus. Bahkan, saat seri perdana di Qatar, Minggu (18/3/2018), Lorenzo gagal finis karena mengalami kecelakaan.

"Lorenzo memiliki sebuah Ducati di tangannya. Dia jatuh di Losail dan itu bukan salahnya," ujar Pirro lagi.

"Akan tetapi, jika dia tidak fokus pada cara mengendarai Ducati, sperti yang dilakukan Andrea Dovizioso, maka semuanya akan menjadi lebih rumit," tutur Pirro.

Baca: Nathania Mugiyono, Orang Kebumen yang Perbaiki Helm Andrea Dovizioso di Ajang MotoGP Qatar

Berbanding terbalik dengan Lorenzo, Andrea Dovizioso sejak musim lalu tampil lebih bagus di atas motor Ducati. Bahkan, pebalap Italia itu mampu memulai musim dengan baik setelah mampu memenangi balapan perdana MotoGP 2018. (Bolasport.com)

 

 
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved