80 Tim Ikuti Kejuaraan Sepakbola HUT Kota Sungailiat ke 252

Kejuaraan sepakbola yang akan digelar sekitar 2 bulan tersebut memperebutkan total hadiah Rp 80 juta, diikuti

80 Tim Ikuti Kejuaraan Sepakbola HUT Kota Sungailiat ke 252
ist/ humas dan protokol setda bangka
Plt Bupati Bangka Rustamsyah bersama Kapolres Bangka Budi Ariyanto saat membuka Kejuaraan Sepakbola dalam rangka HUT Kota Sungailiat ke 252 Minggu (1/4/2018) di Stadion Orom Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka Kejuaraan Sepakbola dalam rangka HUT Kota Sungailiat ke 252 Minggu (1/4/2018) di Stadion Orom Sungailiat.

Kejuaraan sepakbola yang akan digelar sekitar 2 bulan tersebut memperebutkan total hadiah Rp 80 juta, diikuti 80 tim meliputi 64 tim umum dan 16 tim veteran.

Ketua panitia pelaksana Kejuaran Sepakbola HUT Kota Sungailiat ke 252 Akhmad Suherman menjelaskan, selama 2 bulan diperkirakan pelaksanaan pertandingan akan bertemu dengan bulan Ramadhan, maka kejuaraan akan dihentikan sementara hingga setelah Idul Fitri pertandingan dilanjutkan.

"Kalau masuk bulan puasa pertandingan akan dihentikan dan baru akan dilanjutkan hingga setelah Idul Fitri," jelas Suherman melalui rilis yang dikirim Humas dan Protokol Setda Bangka.

Dijelaskannya, tim yang turut serta dalam kejuaraan sepakbla HUT Kota Sungailiat ke 252 tidak hanya berasal dari kabupaten Bangka, namun juga berasal dari kabupaten kota lainnya di pulau Bangka.

Plt Bupati Bangka Rustamsyah mengharapkan tim yang mengikuti kejuaraan sepakbola HUT Kota Sungailiat ke 252, serta para wasit dan jajaran panitia untuk menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan.

"Dalam pertandingan selain menggunakan otot juga otak, sehingga  dapat menampilkan pertandingan yang bermutu," kata Rustamsyah.

 Menurutnya, semua tim ingin menjadi yang terbaik dari yang baik, yang dapat dicapai dengan cara yang baik tanpa ada kerusuhan selma pertandingan.

Ia juga mengharapkan kejuaraan sepakbola HUT kota Sungailiat ke 252 dapat mengairahkan pembinaan olahraga sepakbola di kabupaten Bangka, yang disertai dengan pembinaan sehingga nantinya dapat terbentuk tim sepakbola dari kabupaten Bangka yang tangguh.

Pembukaan kejuaraan sepakbla HUT Kota sungailiat ke 252 ditandai dengan penyerahan bola dari Kapolres Bangka kepada wasit yang memimpin pertandingan, serta tendangan bola bersama yang dilakukan Bupati Bangka, Kapolres Bangka, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asep Setiawan. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved