Aspirasi Forum Anak Bangka Sudah Dimasukan dalam Musrenbang

Untuk mewujudkan keinginan menjadi Kabupaten Layak Anak di Indonesia, Pemkab Bangka sudah menyiapkan berbagai sarana bermain anak-anak

Aspirasi Forum Anak Bangka Sudah Dimasukan dalam Musrenbang
Bangka Pos / Edwardi
Taman Sari Sungailiat salah satu ruang terbuka yang disediakan sebagai sarana bermain dan olahraga anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Bangka. Tampak anak-anak bergembira bermain sepeda di Taman Sari Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Untuk mewujudkan keinginan menjadi Kabupaten Layak Anak di Indonesia, Pemkab Bangka sudah menyiapkan berbagai sarana bermain anak-anak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks Terminal Kota Sungailiat, Hutan Wisata Kota Sungailiat, Taman Sari Sungailiat dan tempat lainnya.

“Kita menginginkan agar anak-anak di Kabupaten Bangka bisa mengisi waktu luangnya dengan bermain dan berolahraga disana,” kata Boy Yandra, plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Minggu (01/04/2018) di Sungailiat.

Ditambahkannya, untuk tempat anak-anak yang ingin berinovasi maka sudah ada Forum Anak Kabupaten Bangka.

“Di forum ini berisi anak-anak yang potensial dan pintar, mereka banyak memberikan masukan positif dan inovasi dan kreasi bagi kemajuan anak-anak di Kabupaten Bangka,” kata Boy Yandra.

Diakuinya, Pemkab Bangka pernah mengadakan pertemuan dengan Forum Anak yang berjumlah 110 orang selama 3 hari, dalam kegiatan ini mereka memberikan masukan, inovasi dan kreasi yang baik.

“Bahkan dengan adanya Forum Anak ini sudah kita ikutsertakan di kegiatan Musrenbang Kabupaten Bangka Tahun 2018 ini, jadi apa yang menjadi masukan dari Forum Anak ini sudah kita tampung sesuai dengan kemampuan anggaran yang dimiliki Kabupaten Bangka,” imbuhnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved