Bangunan Kokoh, Sekolah Dasar di Manggar Ini Hanya memiliki 5 Siswa Kelas 6

Terletak dipinggir Jalan aspal komplek perumahan guru, Kabupaten Belitung Timur terdapat sebuah Sekolah Dasar (SD)

Bangunan Kokoh, Sekolah Dasar di Manggar Ini Hanya memiliki 5 Siswa Kelas 6
Bangka Pos / Disa Aryadi
Kondisi SD Negeri 22 Manggar, Belitung Timur. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Terletak dipinggir Jalan aspal komplek perumahan guru, Jalan raya Manggar Desa Padang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur terdapat sebuah Sekolah Dasar (SD) negeri 22.

Berpagar warna abu - abu, kombinasi merah muda, serta memiliki halaman yang sangat luas sekolah itu yang dulu bernama SD Negeri 27 memiliki sembilan ruangan yang didesain sangat layak dan kokoh.

Memasuki halaman sekolah, kita akan diperlihatkan dengan tempat parkir yang luas dan bagus yang terletak dibagian kanan depan bahkan sebagian dinding ruangan  menggunakan keramik berwarna biru

Kedati sangat layak dan memiliki bangunan yang kokoh, Sekolah dasar yang berdekatan dengan komplek pemerintahan Kabupaten Beltim masih memiliki jumlah siswa yang terbilang sangat sedikit.

Total seluruh siswanya semuanya berjumlah 65 siswa. Parahnya siswa yang duduk dibangku kelas enam hanya berjumlah lima orang saja. Sebelumnya berjumlah tujuh orang namun memutuskan untuk pindah.

"Awalnya orang tujuh, sekarang tinggal orang lima. Ya memang lingkungannya sedikit, jadi sekolahnya sepi. Yang sekolah disini cuma orang lingkungan sini saja," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 22 Manggar Rosdini kepada posbelitung.co, Minggu (1/4/2018).

SD Negeri 22 ini, memiliki guru tetap sebanyak delapan orang dan dua orang guru honorer.

Namun secara keseluruhan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah ini, berjumlah 65 orang.

Jika kelas enam berjumlah lima orang siswa, kelas lima ada delapan orang siswa.

"Kalau untuk kelas empatnya 9 orang siswa, terus kelas tiga nya 11 orang siswa, kelas dua 10 orang, dan yang ramai kelas satu ini, ada 22 orang," ucap wanita yang baru menjabat sebagai kepsek ini. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help