Baru 4 Biro Umroh yang Miliki Pengesahan dari Kanwil Kemenag Babel

saat ini ada 70 biro perjalanan umroh yang beroperasi di Babel, namun baru empat yang memiliki pengesahan

Baru  4 Biro Umroh yang  Miliki Pengesahan dari Kanwil Kemenag Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Babel, Ridwan Yuniarto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Babel, Ridwan Yuniarto menyebutkan saat ini ada 70 biro perjalanan umroh yang beroperasi di Babel, namun baru empat yang memiliki pengesahan dari Kemenag Babel.

Ia menjelaskan dalam PMA no 8 tahun 2018, lebih ditegaskan bahwa para biro perjalanan umroh yang beroperasi di wilayah tertentu harus mendapatkan pengesahan dari Kanwil Kemenag di daerah tersebut.

Menurutnya, meski sudah memiliki izin di tingkat pusat, Biro perjalanan umroh tetap harus mendapatkan pengesahan di tingkat kanwil Kemenag tempat beroperasinya.

"Aturan sudah jelas sebelum beraktivitas mencari para jemaah yang mau umroh, travel atau biro perjalanan umroh harus mendapatkan pengesahan kita," katanya.

Jika masih ada travel dan biro perjalan Umroh tidak mengindahkan aturan tersebut, pihaknya mengancam akan mengeluarkan surat, agar pihak imigrasi tidak mengeluarkan paspor bagi jemaahnya yang akan berangkat.

"Kami ada rencana kalau memang mereka secara legal tidak melakukan pengesahan di tingkat kanwil, kami akan bekerjasama dengan Imigrasi bahwasanya, yang berhak mengurus paspor dan visa hanya biro travel yang memiliki pengesahan dari Kemenag, makanya kita dorong dan sosialisasikan biro perjalanan umroh untuk melakukan pengesahan, karena memang aturannya seperti itu," ujarnya. (*))

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved