Jumli : Tiga Kabupaten di Babel Jadi Sample Penilaian Pelayanan Publik

Jumli Jamaludin menyebut Selain Pemkab Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung dijadikan sampel penilaian secara nasional

Jumli : Tiga Kabupaten di Babel Jadi Sample Penilaian Pelayanan Publik
istimewa
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung Jumli Jamaludin, menyebut Selain Pemkab Bangka Selatan, tahun ini dua pemkab lainnya yakni Bangka Barat dan Belitung dijadikan sample penilaian secara nasional terhadap kepatuhan pemenuhan standar layanan publik.

Terlebih ditahun 2017 dua Kabupaten ini mauk dalam zona kuning.

Sehingga ada tiga Pemda di wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2018 ini yang akan dinilai secara nasional.

Sedangkan untuk Pemda lain, seperti Pemkab Bangka Tengah (2016), Pemkab Bangka (2017), Pemkab Belitung Timur (2017), Pemkot Pangkalpinang (2017) dan Pemprov Bangka Belitung (2016) sudah memperoleh zona hijau atau kepatuhan tinggi terhadap pemenuhan standar pelayanan publiknya secara nasional dan masing-masing telah menerima penghargaan di Jakarta.

" Diharapkan pemenuhan standar pelayanan publik di tiga pemda yang dijadikan sampel 2018 ini dapat memperoleh kepatuhan tinggi atau masuk dalam zona hijau. Sebab itu agar para OPD/SKP ataupun OPP yang menjadi penilaian agar sesegera mungkin melakukan pemenuhan standar pelayanan publiknya. Sebab itu Ombudsman RI Babel berharap Bupati terkait dapat mendorong para OPD untuk proaktif menindaklanjuti pemenuhan standar layanan publiknya," kata Jumli kepada bangkapos.com, Minggu (1/4/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved