Salimah Bangka Selatan Gelar Seminar Parenting Ibu Cerdas

Orang yg cerdas menurut Rasulullah adalah orang yang mengingat mati, dan yang mempersiapkan kematian sebaik-baiknya

Salimah Bangka Selatan Gelar Seminar Parenting Ibu Cerdas
ist
foto bersama panita Salimah dan peserta parenting ibu cerdas 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Salimah Bangka Selatan bekerjasama dengan PT PLN menggelar seminar parenting dengan tema Ibu Cerdas Ibu Shalihah, Jumat (30/3/2018), bertempat di Masjid Muhajirin 2 Desa Trans Rias SPB Bangka Selatan.

Kegiatan diikuti lebih dari 60 ibu-ibu warga desa Trans Rias SPA, SPB, SPC. Hadir sebagai pembicara Ustazah Siti Maria Ulfa.

"Orang yg cerdas menurut Rasulullah adalah orang yang mengingat mati, dan yang mempersiapkan kematian sebaik-baiknya," ungkap ustazah Ulfa mengawali ceramah.

Ia menyampaikan, bahwa sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah istri yang shalihah. Istri yang shalihah dapat bersama-sama dengan suami mendidik anak menjadi anak yang shaleh dan shalihah.

Menyiapkan pondasi pendidikan dan akhlak anak dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut kata ustazah Ulfa, dimulai dengan memperkenalkan Rabb nya sebelum yang lain.

Meneladani akhlak Rasulullah dan mengajarkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak.

"Pondasi dasar pendidikan anak kita harus kuat, seperti kita akan membangun gedung bertingkat, kita mulai dengan pondasi yang kuat, jika pondasi gedung kita tidak kuat, hanya dalam hitungan bulan, bangunan kita akan runtuh, naudzubillahminzalik," ungkapnya.

Orang tua kata ustazah Ulfa dituntut untuk mendidik anak sesuai dengan keadaan saat ini, yang semuanya mudah diakses dengan internet.

Anak-anak dibekali ilmu agama islam yang kuat, agar tidak terbawa pergaulan yang salah. Oleh karena itu acara ini dilaksanakan, agar para orangtua terutama ibu-ibu mengawasi dan menuntun anaknya dalam pergaulan sesuai dengan nilai islam.

Kegiatan ini berlangsung sangat menarik, terlihat para undangan begitu antusias untuk mendengarkan ulasan yang disampaikan pemateri.

Tidak hanya itu, peserta seminar juga sangat interaktif dengan mengajukan sejumlah pertanyaan.

Sebagai wujud apresiasi kepada peserta penyelenggara pun menyiapkan doorprize menarik yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh sponsor.

Panitia dan peserta berharap acara seperti ini dapat diadakan kembali pada lain waktu. (*)

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help