Tiger Taekwondo Club Lakukan Bhakti Sosial Peduli Lingkungan di Pantai Tanjung Kelayang

Tiger Taekwondo Club (TTC), Minggu (1/4/2018) melakukan Gatsuku atau pelantikan penyematan sabuk kepada atlet Taekwondo.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Tiger Taekwondo Club (TTC), Minggu (1/4/2018) melakukan Gatsuku atau pelantikan penyematan sabuk kepada atlet Taekwondo.

Ada ratusan atlet yang mengikuti pelantikan penyematan sabuk tersebut.

Acara penyematan sabuk itu, terlaksana di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Penyematan sabuk ini, dilakukan melalui sejumlah rangkaian kegiatan, dari mulai latihan bersama setiap dojang (tempat latihan) yang dinaungi TTC hingga bhakti sosial.

Atlet-atlet yang mengikuti pelantikan penyematan sabuk tersebut, semula telah mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) beberapa waktu lalu.

"Ini semua ada 130 orang, dari berbagai tempat latihan, tapi yang berada dibawa naungan TTC," kata Wakil Ketua TTC Sabeum Tirta kepada posbelitung.co, Minggu (1/4/2018).

Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin, dan sudah menjadi tradisi setelah melaksanakan UKT. Namun pada gatsuku kali ini, seluruh atlet dikenalkan dengan kepedulian lingkungan sekitar.

Cara nya, pada saat gatsuku tersebut mereka melakukan bhakti sosial membersihkan sampah plastik diseputaran pantai Tanjung Kelayang.

"Rata-rata mereka anak-anak, dan remaja. Nah dari sini juga, selain berolahraga, kami juga mengajarkan mereka akan kepedulian lingkungan dan bagaimana cara menjaga lingkungan. Apalagi Belitung adalah tempat wisata, dan kebersihan adalah prioritas," ujar pemegang sabuk Dan II Kukkiwon itu.

Selain itu, kata polisi berpangkat Bripka ini, pada gatsuku kali ini pelatih juga mengajarkan mereka akan tentang kepedulian terhadap hewan.

"Tadi kami temukan penyu yang terdampar dipinggir laut, kondisinya sudah mati, jadi anak-anak yang menguburkannya," ucap pria yang bertugas di Polsek Sijuk tersebut. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved