164 Peserta Ikuti Sertifikasi Kompetensi Bidang Hotel dan Pariwisata

Sertifikasi kompetensi bidang hotel dan pariwisata di Grand Puncak, akan dilangsungkan selama dua hari yakni 2 dan 3 April.

164 Peserta Ikuti Sertifikasi Kompetensi Bidang Hotel dan Pariwisata
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Foto bersama peserta bersama assesor di Hotel Grand Puncak, Senin (2/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Tak kurang dari 164 orang mengikuti sertifikasi kompetensi bidang hotel dan pariwisata di Grand Puncak.

Kegiatan yang berlangsung dua hari yang dimulai pada 2 April hingga 3 April 2018 ini melibatkan10 assesor sesuai bidang masing-masing sebagai penguji, Senin (2/4/2018).

Dalam sambutannya, Direktur LDP Rafflesia, Pungky Nanda berharap peserta dapat mengikuti sebaik mungkin apalagi kegiatan tersebut difasilitasi pemerintah.

Ia menyayangkan, kuota 200 orang ternyata tidak dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga rencananya akan dialihkan ke daerah lain.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Industri Pariwisata, Adi Febriana mengatakan perkembangan ekonomi pariwisata yang pesat juga disertai kompetensi SDM yang berkualitas.

Senada dengan itu Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPDPHRI), Jovita Rahma berharap para peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh.

Apalagi tahun ini, mayoritas hotel di Belitung akan ditinjau kembali sehingga SDM harus memenuhi kualifikasi di bidangnya masing-masing.

"Yang akan dipertahankan hotel yakni karyawan yang memiliki sertifikasi," jelasnya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help