Bawa Rombongan ke Balikpapan Lihat TPA, Bupati Ibnu Saleh Bilang Begini

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan bahwa untuk pembangunan TPA Regional akan dilakukan pada 2018, dimana menurutnya

Bawa Rombongan ke Balikpapan Lihat TPA, Bupati Ibnu Saleh Bilang Begini
bangka pos/riki
Ibnu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan bahwa untuk pembangunan TPA Regional akan dilakukan pada 2018.

Menurutnya untuk cepat mewujudkan itu dirinya bersama rombongan lainya telah berkunjung ke lokasi (TPA) tempat pembuangan akhir sampah di wilayah Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, beberapa waktu lalu.

Ibnu mengatakan kunjungan bersama dengan Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten serta Pemerintah Kota tujuanya untuk bersama sama berkomitmen mendukung dan mengawal pembangunan TPA Regional di wilayah Bangka Tengah.

"Kita hanya ingin mendapatkan pengetahuan dan ilmu dari TPA yang kita kunjungi, di ibukota Provinsi Kalimantan Timur, Balikpapan artinya akan kita bangum lebih baik teknologinya dari mereka," jelas Ibnu kepada wartawan, Senin (2/4/2018).

Dimana menurutnya, tujuan kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat progres serta tata cara pengelolaan dan pemanfaatan sampah diwilayah Balikpapan, agar nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Insyah Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelaksanaanya 2018 ini, dan selesai di tahun 2019 dengan dua kali anggaran," ujarnya.

Diainggung terkait dengan masih adanya warga yang menolak, menurut Ibnu perlunya komunikasi agar warga lebih paham terhadap TPA regional yang rencananya akan dibangun.

"Saya mendengar perlu komunikasi, untuk menerima, belajar dulu, cari pengalaman dulu baru bisa," lanjutnya.

Selain itu menurut Ibnu kedepannya pembangunan TPA harus dibangun dengan musyawarah, dan persetujuan masyarakat, pemerintah daerah akan bahu membahu dalam upaya membangun TPA Regional di wilayah Desa Jetulung, Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama rombongan berkunjung ke lokasi (TPA) tempat pembuangan akhir sampah di wilayah Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, pada (21/3/2018)
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama rombongan berkunjung ke lokasi (TPA) tempat pembuangan akhir sampah di wilayah Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, pada (21/3/2018) (ist)
Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved