Perawat Hadapi Dilema saat Bertugas, Ketua PPNI Diminta Bergerak Cepat Tangani Masalah

Dewan Pengurus Wilayah PPNI Babel Ns. Sumaili mengatakan perawat terkadang menghadapi dilema dalam melaksanakan tugasnya.

Perawat Hadapi Dilema saat Bertugas, Ketua PPNI Diminta Bergerak Cepat Tangani Masalah
Istimewa
Peserta Musyawarah Daerah III (MUSDA) PPNI Kabupaten Bangka di aula pertemuan RSUD Depati Bahrin Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ns. Sumaili S.Kep mengungkapkan perawat terkadang menghadapi dilema saat melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan.

Permasalahan tersebut terungkap saat Musyawarah Daerah III (Musda) PPNI Kabupaten Bangka yang digelar di aula pertemuan RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

"Insya Allah nanti tanggal 7 April 2018 akan dilaksanakan ODS (One Day Service) oleh MTKP," kata Sumaili dalam rilis yang disampaikan PPNI kepada bangkapos.com, Minggu (1/4/2018). 

Sumaili mengharapkan Ketua yang baru nanti dapat bergerak cepat menelaah dan membantu permasalahan perawat khususnya di Kabupaten Bangka sehingga dapat mengurangi dilema yang mereka rasakan selama ini.

"Harapannya nanti seiring waktu dapat meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan di unit masing - masing," kata Sumaili.

Musda PPNI Kabupaten Bangka tahun ini diikuti 4 perwakilan komisariat rumah sakit dan 8 puskesmas/instansi kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Musda PPNI Kabupaten Bangka Satalia, S.Kep., Ners, mengatakan musda digelar seiring berakhirnya kepengurusan PPNI Kabupaten Bangka Periode 2012 - 2017 dan sesuai amanat Undang-undang Keperawatan Tahun 2014 Tentang Keperawatan dan AD ART PPNI BAB VIII Tentang Musda.

"Besar harapan saya, ketua yang baru nantinya dapat merangkul semua perawat yang ada di wilayah Kabupaten Bangka sehingga aspirasi anggota dapat tersampaikkan kepada unit terkait," kata Herwindo, SKM, M.Kes mewakili Dinkes Kabupaten Bangka. (*)

Penulis: fitriadi
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved