Silaturahmi Bareng KI Babel, Sekda Pangkalpinang Beberkan Masalah Data dan Informasi

Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Kep. Babel melakukan audiensi dan silahturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang

Silaturahmi Bareng KI Babel, Sekda Pangkalpinang Beberkan Masalah Data dan Informasi
Bangka Pos/Dedy Qurniawan
Ketua BKPRD Kota Pangkalpinang Radmida Dawam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Babel melakukan audiensi dan silahturahmi dengan jajaran  Pemerintah Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (2/4/2018).

Selain itu pertemuan ini dalam rangka sosialisasi tentang Keterbukaan Informasi Publik Perki nomor 1 Tahun 2013 yang diselenggarakan  Komisi Informasi Provinsi Babel.

Sekdako Pangkal pinang, Radmida Dawam menanyakan jenis informasi yang bagaimana yang bisa dan tidak bisa diinformasikan ke publik.

"Beberapa waktu yang lalu ada beberapa LSM yang meminta informasi data laporan keuangan, namun sebelum kita memberikan kita cek ke alamat LSM itu ternyata tidak ada kantor LSM itu di alamatnya," kata Radmida.

Ditambahkannya, selain itu pihak Pemkot Pangkalpinang  mensinyalir pelaku LSM yang meminta data laporan keuangan ini orangnya sama, meskipun nama LSM-nya berbeda.

"Kita juga ada kekhawatiran nanti data informasi yang diberikan dari OPD-OPD itu akan disalahgunakan untuk keperluan yang tidak jelas. Selain itu kita juga meminta apakah ada jaminan pihak-pihak yang sudah meminta data itu tidak akan menyalahgunakannya,"  tukas Radmida.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved