YPIKI Babel Gelar Workshop Perawatan Luka Diabetes

Angka penyakit diabetes semakin meningkat dari waktu ke waktu dikarenakan pola hidup masyarakat yang kurang sehat.

YPIKI Babel Gelar Workshop Perawatan Luka Diabetes
Istimewa
Yayasan Pelatihan Ilmu Keperawatan Indonesia (YPIKI) Cab Babel dan DPW PPNI Babel mengadakan seminar keperawatan dengan tema "WoundDiabeticCarewith Modern Dressing dan Aspek Psikologis terhadap pasien DM, Minggu (1/4/2018). 

Oleh : Ryan Kurniadi, AMK (Humas Kegiatan)

BANGKAPOS.COM - Angka penyakit diabetes semakin meningkat dari waktu ke waktu dikarenakan pola hidup masyarakat yang kurang sehat. Apabila luka diabetes tidak ditangani dengan baik dan komprehensip maka akan memicu komplikasi dan bisa saja sampai tindakan amputasi.

Alasan inilah yang menjadikan Yayasan Pelatihan Ilmu Keperawatan Indonesia (YPIKI)  Bangka Belitung dan DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Babel mengadakan seminar keperawatan dengan tema "Wound Diabetic Carewith Modern Dressing dan Aspek Psikologis terhadap pasien DM (Diabetes Melitus), Minggu (1/4/2018).

Wakil Ketua Bidang Diklat DPW PPNI Bangka Belitung Ns.Muchtarul Fadhal,S.Kep dalam sambutannya mewakili ketua PPNI Babel menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Muchtarul Fadhal berharap kepada perawat di Babel selalu mengupdate ilmu bukan hanya mengharap SKP dari kegiatan seminar.

Ketua Pelaksana Seminar, Irmawati,AMK mengatakan peserta seminar hampir mewakili  seluruh akses layanan kesehatan di Babel yang terdiri dari mahasiswa, perawat puskesmas/rumah sakit, dan praktisi keperawatan di Babel.

Irmawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu demi terlaksana kegiatan seminar ini.

Hadir sebagai narasumber seminar yakni Dr Novy Helena, Skp.,M.Sc (Spesialis Keperawatan Jiwa UI), yang menekankan materi tentang aspek psikologis terhadap pasien DM. Menurutnya pasien DM butuh perhatian khusus dan diperlukan peran keluarga dalam upaya perawatannya.

Sementara kegiatan workshop menghadirkan pemateri Dwi Heni Restuwati, S.Kep, WOC(ET)N, Perawat homecare perawatan luka diabetes. (*)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help