April 2018, Jumlah Waisatawan ke Babel Diperkirakan Naik 20 Persen

Kepala badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan jumlah wisatawan yang datang ke Babel di Bulan April 2018 akan meningkat sebanyak 20 persen.

April 2018, Jumlah Waisatawan ke Babel Diperkirakan Naik 20 Persen
Putrie Agusti Saleha
Kepala BPS Babel, Darwis Sitorus 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Kepala badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan jumlah wisatawan yang datang ke Babel di Bulan April 2018 akan meningkat sebanyak 20 persen.

Hal ini dikarenakan akan adanya event-event besar di provinsi dan perayaan Cheng Beng bagi penganut agama Konghuchu di Bangka Belitung.

“Sepertinya untuk bulan april akan ada peningkatan dalam sisi kedatangan wisatawan. Karena bulan ini akan ada beberapa event yang akan di selenggarakan. Saya juga mendapatkan kabar bahwa akan ada kunjungan Presiden, tapi belum tahu pasti atau tidaknya.” Tandasnya.

Selain itu, Darwis juga memaparkan bahwa pada bulan April hingga Juli akan sangat terlihat sekali adanya peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Bangka Belitung.

“Kalau untuk April kan adanya Cheng Beng tadi, sedangkan di bulan Mei sudah memasuki bulan puasa, Juni sudah lebaran dan pada bulan Juli kan biasanya sudah memasuki musim-musim liburan sekolah. Jadi nanti polanya untuk tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun 2017 dari April ke bulan Mei mengalami penurunan, namun pada tahun 2018 kita perkirakan dari bulan April hingga Juli akan terjadi peningkatan.” Imbuhnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help